Anggota DPRK Banda Aceh Heri Julius Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Lampulo

Banda Aceh – Anggota DPRK Banda Aceh H. Heri Julius, SSos, MM, menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam, Selasa (1/3/2022) sore.

Penyerahan bantuan diterima korban dan disaksikan Keuchik Lampulo, Alta Zaini, dan perwakilan korban kebakaran lainnya di tempat pengungsian sementara. Pada kesempatan itu Heri Julius yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Banda Aceh.

Heri mengatakan, dirinya selaku anggota DPRK Banda Aceh turun langsung untuk melihat warga Lampulo yang mengalami musibah kebakaran serta memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban warga yang terkena musibah.
“Kami hadir untuk melihat langsung kondisi korban dan memberikan bantuan untuk dapat dimanfaatkan oleh warga yang mengalami musibah,” katanya.

Berdasarkan penyampaian Keuchik Gampong Lampulo, Alta Zaini, ada 9 kepala keluarga dengan total 51 jiwa yang menjadi korban kebakaran akibat konsleting listrik tersebut. “Alhamdulillah, warga dalam kondisi baik, aparatur Gampong Lampulo menangani mereka dengan baik, untuk saat ini sembilan kepala keluarga menginap di TPA dan mendirikan tenda,” terang Heri Julius.

Ia berharap, warga yang tertimpa musibah dapat tabah menghadapi cobaan tersebut.
“Allah memiliki rencana dibalik setiap musibah yang menimpa manusia, jadi tetap sabar dan jangan putus asa, mudah-mudahan Allah akan mengganti dengan yang lebih baik,” pungkas Heri Julius.

Sementara itu, Keuchik Gampong Lampulo, Alta Zaini menuturkan, untuk saat ini ada beberapa hal yang menjadi kebutuhan korban, yaitu selimut dan tempat tidur, serta kebutuhan bagi bayi dan ibu-ibu. Kemudian mengenai tempat tinggal ia juga berharap ada solusi konkret bagi korban karena tidak mungkin seterusnya mereka ditampung di masjid mengingat juga ada anak kecil dan perempuan. “Kita berharap, ada solusi konkret untuk penanganan korban ini, tidak mungkin, terlalu lama para korban tinggal di Masjid dan TPA,” pungkasnya. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bendahara Abdul Gafur, Wakil ketua Teuku Wahidoel, Wakil ketua T Rizal Fahmi, juga pengurus DPD dan DPAC Kuta Alam.

Komentar