Dr. Musriadi SPd MPd, anggota DPRK Banda Aceh Mengapresiasi Pemilihan Kepala Keuchik (Pilchiksung) Serentak di Banda Aceh

BANDA ACEH – Pemilihan Kepala Keuchik (Pilchiksung) Serentak di Banda Aceh pada Minggu, 15 Oktober 2023, mendapat apresiasi yang tinggi dari Dr. Musriadi SPd MPd, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh. Dalam pernyataannya, Musriadi memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh, TNI/Polri, dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan proses pemilihan ini.

Musriadi menyatakan kegembiraannya atas pelaksanaan Pilchiksung yang berjalan secara demokratis dan kondusif. Ia juga menjelaskan bahwa pemilihan ini tidak menimbulkan masalah di tingkat masyarakat maupun di kalangan calon keuchik yang tidak terpilih. “Mudah-mudahan kita harapkan tidak ada sengketa Pilchiksung,” kata Musriadi pada hari Senin, 16 Oktober 2023.

Keberhasilan penyelenggaraan Pilchiksung di Kota Banda Aceh patut diapresiasi karena acara ini berlangsung dengan baik, lancar, dan kondusif. Musriadi juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemerintah kota, TNI/Polri, dan semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik mulai dari tahap persiapan hingga pemungutan suara, sehingga acara berjalan aman, tertib, dan kondusif.

Sebagaimana diketahui, Pilchiksung serentak di Kota Banda Aceh diikuti oleh 31 gampong di 9 kecamatan. Pemilihan Keuchik Serentak ini merupakan tahap kedua yang dilakukan di Banda Aceh setelah suksesnya tahap pertama pada November 2021 lalu yang melibatkan 24 gampong. Sebelumnya, Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, bersama jajaran Forkopimda melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Pilchiksung di berbagai gampong di Banda Aceh pada hari Minggu, 15 Oktober 2023.

Musriadi sekali lagi menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda, Forkopimcam, Panitia Penyelenggara, dan Pemerintah Desa, serta seluruh masyarakat yang telah berperan aktif dalam persiapan dan pelaksanaan Pilchiksung serentak ini. “Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahap pertama di Banda Aceh mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri, kita berharap tahap kedua ini juga mendapatkan hal yang sama,” tutur politisi PAN tersebut.

Komentar