Dukungan Penuh DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar: Guru, Tulang Punggung Pembangunan Kota!

BANDA ACEH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, memberikan dukungan penuh terhadap perayaan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banda Aceh. Dalam pertemuan dengan Ketua PGRI Kota Banda Aceh, Zulfikar, dan jajarannya di ruang kerjanya, Farid Nyak Umar menyatakan keyakinannya bahwa guru adalah tulang punggung dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) suatu kota. Jum’at, 17 November 2023.

“Saya sangat mendukung kegiatan semarak HUT ke-78 PGRI Kota Banda Aceh. Guru bukan hanya pendidik, tetapi juga pilar utama pembangunan SDM suatu kota,” ujar Farid Nyak Umar dengan antusias.

Dalam pernyataannya, Farid Nyak Umar menekankan bahwa pembangunan infrastruktur dan fisik akan berhasil jika dikelola oleh sumber daya manusia yang berkualitas. Menurutnya, SDM yang mumpuni lahir dari tangan seorang guru atau pendidik.

“Seorang guru memiliki peran besar dalam membentuk manusia atau SDM yang berkualitas. Lewat sentuhan tangan dingin seorang guru, kita dapat melahirkan individu yang siap berkontribusi dalam mengisi pembangunan kota,” tambahnya. [Adv]

Komentar