Penemuan Mayat Pencari Kerang di Banda Aceh, Begini Pengakuan Keluarga

BANDA ACEH – Penemuan mayat pencari kerang di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, menggegerkan warga sekitar. Pengakuan keluarga berawal saat korban turun ke Sungai Deah Raya di kala berarus deras.

Korban atas nama Zulkarnaini (54), yang bersangkutan juga memiliki riwayat sesak napas. Jasadnya ditemukan di pinggiran sungai Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala.

“Kemungkinan dugaan sementara yang bersangkutan terbawa arus dan tewas tenggelam saat mencari kerang,” kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Ryan Citra Yudha, di Kota Banda Aceh, Minggu (12/9/2021).

Ryan menyampaikan, berdasarkan keterangan dari saksi yaitu adik kandung korban Zulfan (38), korban hari berangkat mencari kerang sekitar pukul 09.00 WIB, dan sempat mengajak adiknya.

Lalu, kata Ryan, sekitar pukul 10.00 WIB adiknya baru menyusul ke tempat pengambilan kerang, namun saat dia sampai di lokasi parkir, korban sudah tidak terlihat lagi.

“Berarti menurut dia abang nya (korban) sudah turun mengambil kerang. Tetapi adiknya saat itu melihat air deras, maka tidak ikut mengambil kerang,” ujarnya.

Setelah mayatnya ditemukan, lanjut Ryan, langsung diserahkan kepada keluarga, tetapi sejauh ini pihak keluarga menolak dilakukan visum terhadap korban. 

[inews.id]

Komentar