Membangun Jembatan Pendidikan, HIMPI Lhoksemuawe Aceh Utara Gelar Saweu Sikula di SMA 1 SAKTI

Seputaraceh.id | Himpunan Mahasiswa Pidie Lhoksemuawe Aceh Utara (HIMPI) menggelar kegiatan Saweu Sikula dengan tema “Sosialisasi Mahasiswa Memperkenalkan Universitas kepada Siswa” di SMA 1 SAKTI, Kabupaten Pidie, pada Selasa (13/02/2024).

Kegiatan yang merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh divisi Hubungan Masyarakat (HUMAS) HIMPI ini berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Pidie.

Al Azis, Ketua Umum HIMPI, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan dunia perguruan tinggi dan berbagai beasiswa kepada siswa, serta memfasilitasi mahasiswa dalam memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan mereka.

“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan memacu kreativitas serta minat belajar mereka,” ujarnya.

Muslim, seorang guru di SMA 1 SAKTI, juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Muslim menyatakan bahwa sosialisasi antara mahasiswa dan siswa mampu meningkatkan minat belajar siswa dan mendorong mereka untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, pemahaman siswa tentang dunia perguruan tinggi semakin bertambah, sehingga mereka lebih termotivasi untuk melanjutkan studi mereka,” tuturnya.

Beliau juga menambahkan harapannya agar ke depannya lebih banyak mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan serupa untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah.[Al Azis]

Komentar