Pemkab Nagan Raya tekankan pentingnya netralitas ASN di pemilu

Meulaboh – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh, menekankan pentingnya netralitas aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan segera berlangsung.

“ASN harus netral dan tidak boleh memihak, karena hal itu adalah kunci untuk menjaga stabilitas dan kondusivitas Pemilu 2024,” kata Penjabat Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas dalam keterangannya diterima di Aceh Barat, Rabu.

Ia juga mengingatkan para ASN di lingkungan pemerintah daerah setempat, agar menjaga sikap profesional dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Fitriany juga mengingatkan kepada seluruh ASN di Nagan Raya, agar tidak melakukan tindakan yang di luar dari pada kewenangan nya dan tetap netral di Pemilu 2024.

Ia mengatakan netralitas ASN dalam pelaksanaan Pemilu 2024 diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dan diharapkan abdi negara dapat menjalankan tugas pokok dengan baik untuk melayani masyarakat di setiap satuan kerja masing-masing.

Dia juga meminta kepada ASN agar bijak dalam bermedia sosial dan tetap menjaga netralitas sebagai abdi negara.

Fitriany menegaskan mengatakan pentingnya ASN untuk menjaga sikap, moral, disiplin dan loyal kepada atasan dan juga kepada masyarakat. Karena sepantasnya, ASN memiliki tugas untuk melayani bukan untuk dilayani oleh masyarakat.

“Saya mengajak seluruh ASN dan jajaran pemerintah daerah agar tetap solid, kompak dalam mewujudkan pemerintahan yang baik,” katanya.

Fitriany mengatakan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya terus berkomitmen untuk menyukseskan berbagai tahapan Pemilu 2024 sekaligus menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.

 

 

Sumber : aceh.antaranews.com

Komentar