Cek Kepatuhan Tidak Konsumsi Narkoba Polres Aceh Barat Tes Urine Dadakan, Ini Hasilnya

Meulaboh – Kasie Propam dan Dokkes Polres Aceh Barat, Polda Aceh melakukan tes urine secara mendadak terhadap para personel Polres Aceh Barat dan Polsek jajaran, Selasa (30/4/2024).

Kasie Propam Polres Aceh Barat Iptu I. Iritonga mengatakan pengecekan urine untuk mengetahui kepatuhan anggota agar tidak mengonsumsi narkoba. Katanya, setelah diteliti nantinya hasil tes akan langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya petugas menjauhi narkoba.

Kasie Propam menyebutkan pemeriksaan atau tes urine itu dilakukan secara mendadak, tak ada pemberitahuan sebelumnya. “Kami berkomitmen memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Aceh Barat, salah satu upayanya ialah dengan mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Aceh Barat,” sebutnya.

Hal tersebut dilakukan guna mendukung dan mewujudkan Polri yang presisi serta sebagai wujud komitmen Polres Aceh Barat dalam memberantas narkoba. “Alhamdulillah, dari tujuh personel yang dicek urine, semuanya negatif,” kata Kasie Propam Iptu I. Iritonga.

Jadi, jika ada anggota Polri terbukti mengonsumsi barang haram atau zat adiktif, maka pihaknya tidak akan memberikan toleransi. “Bagi yang terbukti melanggar, akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” kata Kasie Propam. (mc06)

Komentar