Polda Aceh siap amankan distribusi logistik Pemilu ke seluruh TPS di Aceh

Meulaboh – Kepolisian Daerah Aceh memastikan akan melakukan pengiriman tambahan pasukan sebanyak 1.408 orang, guna ditempatkan ke sejumlah Polres menjelang pengiriman logistik Pemilu 2024 ke sejumlah TPS di Aceh yang dijadwalkan pada 11 Februari mendatang.

“Tambahan 1.408 personel ini merupakan personel yang akan di BKO kan ke 12 Polres di Aceh, sesuai permintaan masing-masing Polres,” kata Karo Ops Polda Aceh, Kombes Pol Heri Heriyandi di Meulaboh, Aceh Barat, belum lama ini.

Ia mengatakan, pengiriman logistik Pemilu 2024 ke ribuan TPS tersebar di 23 kabupaten/kota di Aceh, dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 11 Februari 2024 mendatang.

Bersamaan dengan pendistribusian logistik Pemilu, Polda Aceh memastikan akan terus melakukan pengawalan sejak awal tahapan hingga selesainya Pemilu 2024 atau selesainya proses perhitungan suara nantinya.

Kombes Pol Heri Heriyandi mengatakan pihaknya juga telah melakukan pengecekan ke sejumlah Komisi Independen Pemilihan (KIP) di Aceh, guna memastikan semua logistik Pemilu dalam keadaan aman.

Kepolisian Daerah Aceh juga berharap kerjasama semua pihak agar distribusi logistik Pemilu dapat berjalan lancar, tanpa ada kendala apa pun.

Ia juga memastikan pengamanan terhadap pendistribusian logistik Pemilu 2024 akan tetap menjadi prioritas kepolisian di Aceh, guna menyukseskan jalannya pesta demokrasi di Aceh.

“Mari sama-sama kita mengawasi mudah-mudahan pemilu ini dapat berlangsung aman, jujur dan adil,” demikian Kombes Pol Heri Heriyandi.

 

Sumber : aceh.antaranews.com

Komentar