Shadow

Distanbun Aceh Dapat penghargaan Abdibaktitani 2021


Banda Aceh – UPTD BPSBTPHP Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh mendapatkan penghargaan Abdibaktitani 2021 kategori utama dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI atas pelayanan dan inovasi pertanian yang telah dilakukan selama ini.

“Teriring doa di hari 17 Agustus 2021, UPTD BPSBTPHP Distanbun Aceh meraih penghargaan Abdibaktitani 2021 yang diberikan secara simbolis oleh Menteri Pertanian RI,” kata Kepala UPTD BPSBTPHP Distanbun Aceh Habiburrahman, di Banda Aceh, Rabu.

Habiburrahman menyatakan, penghargaan unit kerja pelayanan publik berprestasi kategori utama tersebut merupakan capaian yang luar biasa karena mereka baru perdana mengikutinya.

Dirinya mengucapkan terima Kasih atas dukungan semua pihak yang sudah bekerja keras selama beberapa bulan ini untuk menyiapkan dokumen hingga presentasi virtual hingga juga MoU. 

“Unit kerja pelayanan publik ini memang dilakukan penilaian setiap tahun. Padahal ini baru pertama kita ikut, dan alhamdulillah mendapatkan hasil terbaik,” ujarnya.

Habib menjelaskan, penghargaan tersebut berhubungan pada sektor pertanian, penilaiannya seperti pemberian pelayanan dan pengawasan sertifikasi benih. 

“Pelayanan pertama sekali adalah label benih yang ber barcode, kedua kita pelayanan e-sertifikasi, itu lah namanya inovasi,” katanya.

Selain itu, lanjut Habib, pihaknya juga telah memudahkan pelayanan penangkaran benih, di mana masyarakat tidak lagi harus membawa berkas, melainkan dapat langsung di input melalui website, dan ini pertama di Indonesia. 

“Sampai hari ini kita sudah memasang label benih barcode sebanyak 1.800 ton benih yang tersebar di seluruh Aceh. Ke depan kita akan terus meningkat kinerja,” demikian Habiburrahman.

[Antaranews.com]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x