18 Orang Luka-luka dalam Kecelakaan Tunggal di Aceh Utara

ACEH UTARA – Sebanyak 18 penumpang mengalami luka-luka dalam kecelakaan tunggal yang melibatkan bus PT Cahaya Kembar Jaya di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Keude Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, pada Jumat, 19 April 2024, sekitar pukul 04.00 WIB.

Bus antar kota antar provinsi (AKAP) tersebut dikemudikan oleh Suhadi (45) dengan jumlah penumpang sebanyak 37 orang. Dari jumlah tersebut, 18 orang mengalami luka-luka akibat insiden tersebut.

Menurut Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, melalui Kasat Lantas AKP Ridho Rizky Ananda, berdasarkan keterangan saksi, bus tersebut kehilangan kendali dan menabrak sebuah kedai kelontong sebelum terbalik ke sebelah kanan jalan.

“Arus lalu lintas saat itu sepi. Bus mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping kanan, dan kondisi jalanan saat kejadian juga kering,” ungkap Kasat.

Kasat juga menyebutkan bahwa kasus tersebut saat ini sedang ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Lhokseumawe, sementara barang bukti berupa bus juga telah diamankan oleh petugas untuk proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa satu unit bus penumpang PT Cahaya Kembar Jaya (CKJ) mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas nasional, tepatnya di tikungan Krueng Mane, Gampong Keude Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, pada Jumat, 19 April 2024. Insiden tersebut diduga terjadi saat sopir menghindari kucing, yang menyebabkan bus menabrak kios dan terbalik.

“Bus menghindari kucing dan terbalik sekitar pukul 04.00 WIB,” ujar seorang warga bernama Zakcy ketika dikonfirmasi oleh awak media.

 

rakyatnews.net

Komentar