Satpol PP Aceh Besar Diminta Turun Tangan Tertipkan Sapi Berkeliaran di Jalan Rel Kereta Api Lambaro

Aceh Besar – Kawanan sapi dikeluhkan masyarakat, khususnya para pengguna kendaraan saat melintas dijalan rel kereta api, kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Keberadaan sapi-sapi itu membuat pengguna lalu lintas khawatir, karena sapi seringkali menyeberang jalan secara tiba-tiba. Apalagi, sering berada di tengah jalan sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Hal ini diungkapkan, Syahroel salah satu pengguna jalan saat melintas dijalan rel kereta api. Ia mengaku sangat khawatir dengan keberadaan hewan ternak tersebut, karena sangat berbahaya.

“Pemerintah Aceh Besar dulu sudah mengeluarkan surat edaran yang melarang pemilik ternak melepasliarkan sapinya di ruas jalan, karena berbahaya, lalu lintas yang terbilang padat dan kendaraan sering memacu dengan kecepatan tinggi, tapi masih ada ternak berkeliaran,” ungkap Syahroel pada Media ini, Jum’at 3 Mai 2024.

Menurutnya, potensi laka lebih besar jika malam hari keberadaan sapi-sapi tersebut dilepaskan, mengingat di sepanjang jalan rel kereta api arah lintas Lambaro, sejauh ini minim penerangan. Keberadaan sapi tidak terpantau oleh pengendara roda dua dan empat yang melintas.

Dia berharap agar Pemerintah daerah Kabupaten Aceh Besar melalui Satpol PP, untuk mengimbau pemilik ternak agar mengandangkan hewan peliharaannya.

“Kita harapkan secara tegas Pemkab Aceh Besar bisa tegas dan diberikan sangsi kepada pemilik hewan ternak agar ada efek jera, jika masih bandel hewan ternaknya masih dilepas,”tutur Syahroel.(*)

Komentar