Disdikbud Atim Salurkan Bantuan Sosial Uang Tunai dan Bingkisan Kepada Murid SD di Tiga SD yang RumahNya Terbakar 

Aceh Timur – Bentuk bantuan sosial yang kemas hasil dari kesepakatan pihak sekolah dasar ( SD) dan Disdikbud Aceh Timur berupa Donasi pengumpulan dana yang nantinya di peruntukan dan diserahkan kepada siswa/i di setiap SD di Wilayah Aceh Timur yang terdampak dari musbah seperti kebakaran rumah dan bencana lainnya.

Rabu, ( 21/06 ) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S Pd. M.Pd, pada kegiatan penyaluran bantuan sosial hasil donasi seluruh warga sekolah dasar ( SD ) di Wilayah, menyebutkan ini bantuan sosial yang kami serahkan adalah merupakan Donasi dari setiap sekolah dasar ( SD ) di wilayah Aceh Timur, kami berikan kepada Siswa/i SD yang mendapat musibah seperti Tumahnya terbakar dan bencana lainya.

Hari ini kami, Disdikbud meyerahkan bantuan dana tunai kepada murid SDN2 Alur Teh Kecamatan Ranto Selamat Aceh Timur.

Selain itu, bantuan tersebut juga ada dari warga Disdikbud Aceh Timur berupa alat kelengkapan sekolah bagi murid yang terdampak musibah.

Kami berharap bantuan yang kami salurkan ini hasil dari Donasi internal Dinas, bukan dari Instansi atau lembaga dan partai politik, ini murni Donasi warga Sekolah ,” Kata Kadisdikbud.

Hari ini Kamis, ( 22/06 ), Disdikbud Aceh Timur kembali menyalurkan bantuan sosial di Kecamatan Peureulak Barat, yakni Gampong Beusa Baroh, murid SDN Beusa Baroh yang rumahnya terbakar baru – baru ini.

Dihari yang sama pula, Kamis, ( 22/06 ) juga di Kecamatan Peureulak Barat, Dusdikbud Aceh Timur, turut menyalurkan bantuan murid SDN Kabu, rumahnya terbakar di Gampong Teumpen.

Penyaluran bantun di serahkan oleh Burhanuddin, S.pd, Kasi Kurikulum SD Disdikbud Aceh Timur  Mewakili Kadisdikbud Aceh Timur, bantuan diserahkan kepada orang tua wali murid.

Turut hadir pada penyerahkan bantuan sosial di antaranta, Korwil Peureulak, Badriah, S.Pd. Kepala SDN Kabu, Zulfikar Amani Sirda, S.Pd. M.Pd, Keuchik Gampong Tumpeun, Marsuddin, dan Ketua K3S K9rwil Peureulak serta Beberapa Kepsek di Kecamatan Peureulak Barat.

Komentar