Pastikan Intervensi Percepatan Penurunan Stuting Tepat Sasaran

Blangpidie – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Provinsi Aceh turut ambil bagian dalam kegiatan Roadshow Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) Serta Evaluasi Dana Desa dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting dan menyambut Hari Kesehatan Nasional HKN Ke- 58 pada tanggal 12 November 2022, di Kabupaten Aceh Barat Daya yang di laksanakan di Aula DPRK
Abdya, 1 September 2022.

Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) tersebut atas dasar inisiatif Pemerintah Provinsi Aceh yang di Ketuai Sekretaris Daerah Aceh dr Taqwallah, M.Kes atas dasar Perintah Bapak PJ. Gubernur Aceh Achmad Marzuki dengan melibatkan seluruh jajaran.

Paksanakan yang berlangsung di Aula DPRK Aceh Barat Daya tersebut menghadirkan peserta sebanyak 359 orang sebagai peserta aktif dengan berbagai unsur yang terkait baik dari tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan termasuk para kepala Desa dan Tim Pendamping Keluarga (TPK).

Selain Sekretaris Daerah Aceh dr Taqwallah, M.Kes, kegiatan tersebut turut dihadiri PJ.Bupati Aceh Barat Daya H.Darmansah,S.Pd,MM, Kepala BKKBN Aceh Drs. Sahidal Kastri, M.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif yang menjadi narasumber utamanya.

PJ.Bupati Aceh Barat Daya H.Darmansah,S.Pd,MM dalam arahannya kegiatan ini nantinya harus ada kerjasama untuk membenarkan data dan
Petugas data diharapkan mendapat tambahan ilmu berupa pelatihan khusus sehingga Percepatan Penurunan Stunting dapat teratasi dengan baik (dan memastikan tidak salah data atau salah ukur).

Kepala BKKBN Aceh Drs Sahidal Kastri, M.Pd dalam Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh GISA tersebut memaparkan materi peran BKKBN Aceh bersama OPD-KB dalam percepatan penurunan Stunting dengan dukungan Dana Alokasi Khusus DAK Sub Bidang KB Fisik dan BOKB yang ada di Kabupaten/Kota.

Sedangkan untuk kegiatan yang sama dilaksanakan di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan di ikuti 611 peserta dan kegiatan ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan Cut syazalisma,S.STP dan beliau berharap Intervensi Stunting tepat sasaran.

Rilis Humas BKKBN Aceh

Komentar