Rahmad Gandi Desky Kwarcab Agara, Lolos Seleksi Jambore International

Kutacane – seputaraceh.id Rahmad Gandi Desky dari Kwartir Cabang Aceh Tenggara berhasil lolos seleksi sebagai peserta International Service Team (IST) Jambore Dunia yang akan berlangsung di Korea Selatan (Korsel) pada tahun 2023 mendatang

Lolosnya putra terbaik Aceh Tenggara itu diumumkan usai mengikuti seleksi yang digelar Kwartir Daerah Pramuka Aceh pada tanggal 29-31 Januari 2022 lalu di Banda Aceh yang diikuti12 Kwartir Cabang Pramuka.

Gandi yang merupakan binaan dari Kak. Adi Suharjono Nst, S.Pd.,M.Pd. meraih Predikat lulus Memuaskan dan akan mengikuti pembekalan dalam rangka Jambore Dunia ke XXV akan dilaksanakan di Saemangum, Korea Selatan, 1 s.d. 12 Agustus 2023 mendatang

Sekretaris sekaligus pembina Pramuka Kwarcab Agara Adi Suharjono Nst, S.Pd.,M.Pd.

Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Tenggara melalui Sekretaris Kwarcab Adi Suharjono Nst, S.Pd.,M.Pd.Kamis (3/2/2022) mengatakan, “Peserta yang telah dinyatakan lulus akan mengikuti pembekalan terlebih dahulu sebelum diberangkatkan ke Korea Selatan sekitar tanggal 01-12 Agustus 2023,” Papar Adi Nst

Lebih lanjut Adi Nst mengatakan “Selamat dan sukses kepada peserta yang terpilih, ini merupakan prestasi Pramuka Aceh Tenggara Dari empat peserta yang kita kirim,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Adi Nst, melanjutkan “Bahwa prestasi ini harus menjadikan dorongan dan motivasi bagi adik- adik peserta Pramuka yang lain, baik di tingkat Siaga, Penggalang maupun Penegak,”katanya.

lanjutnya, Adi Nst mengatakan, “Bahwa tahun 2022 ini banyak kegiatan yang harus diikuti baik tingkat Kwarda Aceh maupun Tingkat Nasional seperti, Lomba Tingkat IV Provinsi dan Lomba Tingkat V Nasional, Jambore Nasional bagi Pramuka Penggalang”,Jelasnya.

Adi Nst mengatakan “Selain itu pada bulan April 2022 mendatang akan digelar Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) yang berlangsung di Bireuen”,ungkapnya.

Harapan Adi Nst “Kepada Pemerintah Daerah Aceh Tenggara dapat memberi anggaran dana bagi pembinaan Pramuka Aceh
Tenggara kedepan nya karn ini merupakan investasi bagi kelanjutan Pembinaan generasi Aceh Tenggara di masa depannya”,tandasnya.

(Saipullah/Syamsul)

Komentar