Hadapi Irak dan Filipina, Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain

JAKARTA – Pada 11 November mendatang, Garuda akan berkumpul di Jakarta sebelum bertolak ke Irak untuk menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain terpilih untuk dua laga tandang melawan Irak dan Filipina yang akan berlangsung pada 16 dan 21 November mendatang.

Sayangnya, dua pemain, Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan, tidak bisa dipanggil karena masih dalam proses pemulihan dari cedera. Namun, berita baik datang dari Muhammad Riyandi (Persis Solo) yang kembali dipanggil setelah absen lama akibat cedera. Bersama dengan dia, pemain-pemain seperti Adam Alis (Borneo FC) dan Andy Setyo (Persikabo 1973) juga mendapatkan panggilan, membawa segar para penggemar.

Para pemain berkiprah di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim FC), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Ipswich Town) tetap menghiasi skuad Garuda.

Persib Bandung menjadi klub penyumbang pemain terbanyak dengan tiga pemain yang terpilih: Marc Klok, Moh Edo, dan Rachmat Irianto. Setelah itu, ada Borneo FC, Dewa United, Persis, Persija, dan Persikabo yang masing-masing menyumbang dua pemain.

Pertandingan melawan Irak di Basra Internasional Stadium dan Filipina di Stadion Rizal Memorial akan menjadi ujian besar bagi timnas. Semua mata akan tertuju pada para pemain yang telah dipanggil untuk meraih hasil positif dalam upaya menuju Piala Dunia 2026.[]

Komentar