Timnas Indonesia U-17 Siap Tempur di Piala Dunia 2023

JAKARTA – Timnas Indonesia U-17 menjalani pemusatan latihan (TC) mereka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Pasukan muda yang diarsiteki oleh Bima Sakti ini akan menjadi tuan rumah dalam Piala Dunia U-17 2023 dan berada dalam persiapan intensif jelang kick-off pada tanggal 10 November mendatang.

Sepekan setelah kembali dari Jerman, para pemain tim U-17 Indonesia telah berhasil beradaptasi dengan baik terhadap cuaca di tanah air. Pelatih Bima Sakti mengungkapkan kegembiraannya atas perkembangan tim yang semakin positif. “Alhamdulillah saat ini perkembangan tim semakin oke. Sepekan setelah tiba dari Jerman para pemain sudah adaptasi cuaca disini dengan baik. Kita terus poles dan tingkatkan kemampuan pemain,” kata Bima Sakti, melansir dari akun PSSI, Selasa, 31 Oktober 2023.

Saat ini, tim masih memiliki 26 pemain dalam skuad mereka. Namun, sesuai dengan regulasi Piala Dunia U-17 2023, akan ada pengurangan pemain menjadi 21 pemain saja. Hal ini akan menjadi tugas berat bagi pelatih dan pemain dalam menentukan siapa yang akan membela Garuda Muda di turnamen tersebut.

Indonesia, sebagai tuan rumah, tergabung dalam Grup A. Mereka akan menghadapi Ekuador, Panama, dan Maroko di penyisihan grup. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya akan menjadi kandang mereka selama penyisihan grup, di mana mereka akan berjuang untuk meraih hasil positif.

Pertandingan pembuka timnas Indonesia U-17 akan berlangsung pada 10 November 2023 melawan Ekuador, disusul oleh pertandingan melawan Panama tiga hari berselang, dan terakhir, mereka akan menghadapi Maroko pada 16 November 2023.[]

Komentar