Kapolres dan Kasatreskrim Simeulue Diganjar Penghargaan Pasca-Penangkapan Pelaku Pencurian BBM dan Baterai BTS

SIMEULUE – Sukses mengungkap kasus pencurian yang merugikan warga Simeulue, Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko, dan Kasatreskrim IPDA Zainur mendapat penghargaan yang sangat layak dari Bupati Simeulue. Penghargaan ini diserahkan pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Simeulue pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Kisah ini dimulai dari pencurian BBM jenis Solar dan Baterai BTS yang merugikan warga di Simeulue. Gangguan layanan komunikasi dan kehilangan sinyal adalah akibat langsung dari tindakan curang para pelaku. Namun, berkat kerja keras aparat penegak hukum, dalam hal ini, tim satreskrim Polres Simeulue, para pelaku berhasil ditangkap.

Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko, menjelaskan bahwa penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Simeulue kepada aparat penegak hukum yang berhasil mengungkap kasus ini. BBM jenis Solar dan Baterai BTS yang dicuri milik salah satu perusahaan provider dan pencurian ini menyebabkan kekhawatiran di kalangan warga setempat. Akibat pencurian tersebut, sinyal komunikasi pun hilang, menyebabkan ketidaknyamanan yang sangat dirasakan oleh masyarakat Simeulue.

Menurut Kasatreskrim IPDA Zainur, mereka berhasil mengamankan barang bukti berupa baterai BTS dan BBM jenis Solar dari tangan para pelaku setelah melakukan penyelidikan yang cermat. Pencurian ini berakhir dengan penangkapan seluruh pelaku pada tanggal 16 Oktober lalu.

Namun menurutnya, penghargaan yang diterimanya ini bukan saja sebagai ekspresi kebahagiaan, namun juga bagian dari tanggungjawab yang harus terus diemban dan sebagai pecut khususnya bagi satreskrim Polres Simeulue untuk terus menjaga keamaanan warga Kepulauan Simeulue dari berbagai ancaman yang melawan hukum.

Selain itu, ia menambahkan, penghargaan ini bukan saja sebagai ekspresi kebahagiaan, namun juga bagian dari tanggungjawab yang harus terus kami emban dan sebagai pecut khususnya bagi kami Satreskrim Polres Simeulue untuk terus menjaga keamaanan warga Kepulauan Simeulue dari berbagai ancaman yang melawan hukum.[]

Komentar