Polresta Banda Aceh Luncurkan Layanan WA Bot untuk Informasi Kasus

BANDA ACEH – Dalam memberikan informasi kepada pelapor atau korban mengenai proses suatu perkara sampai sejauh mana perkembangan kasusnya, Kepolisian Republik Indonesia Resor Kota Banda Aceh meluncurkan layanan berbasis Aplikasi WA Bot dari Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh di Coffee 26 Kota Banda Aceh. Sabtu, 21 Oktober 2023.

Komisaris Polisi (Kompol) Fadillah Aditya Pratama, Kepala Satreskrim Polresta Banda Aceh, di konferensi pers kepada awak media, mengatakan, layanan berbasis Aplikasi WA Bot dari Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh adalah pelayanan yang membantu masyarakat terutama pelopor atau korban yang membuat laporan polisi terkait kemudahan mendapat informasi perkembangan perkara.

“Pelayanan ini akan bekerja setelah adanya pelaporan dari korban. Karena setiap korban membuat laporan, nanti nomor whatsapp dari pelapor akan kita input. Lalu pelapor akan menerima balasan chat whatsapp dari sistem,” ujar Fadillah.

Selain itu, lanjut Fadillah, laporan-laporan sudah diinput sebanyak 20 sampai 30 laporan. Dan hanya untuk laporan di awali pada bulan Oktober 2023 saja. Sedangkan untuk jumlah terbanyak adalah kasus pidana umum.

Akhirnya, kata Fadillah, diharapkan dengan adanya inovasi layanan ini pelapor dapat memanfaatkan layanan ini untuk mengetahui perkembangan terhadap perkara kasusnya.[]

Komentar