Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Cikampek, Untungnya Tidak Ada Korban Jiwa

Bekasi – Kecelakaan beruntun yang terjadi pagi ini di Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di KM 14, wilayah Bekasi Barat, Kota Bekasi, telah mengejutkan pengguna jalan. Insiden ini melibatkan tujuh kendaraan dan menyebabkan kepadatan lalu lintas di sekitar area kejadian.

Menurut Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jakarta-Cikampek, Komisaris Polisi Rikky Akmaja, kecelakaan terjadi pukul 07.05 pagi tadi. Penyebab utama kejadian ini adalah kurangnya jarak aman antara kendaraan di lajur 4 Tol Jakarta-Cikampek. Hal ini mengakibatkan pengendara harus melakukan pengereman mendadak, yang kemudian memicu rangkaian kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh mobil.

“Ketujuh kendaraan berada di lajur 4 diduga kurang antisipasi jaga jarak aman,” ungkap Rikky Akmaja, dilansir dari tempo.

Berita baiknya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, satu pengendara mobil mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke RS Siloam Bekasi Timur untuk mendapatkan perawatan medis.

Akibat insiden ini, arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sempat mengalami kemacetan. Namun, polisi yang tiba di lokasi kejadian dengan cepat mengambil tindakan dengan mengevakuasi mobil yang terlibat dalam kecelakaan dan mengatur arus lalu lintas. Alhamdulillah, pada pukul 07.30, arus lalu lintas telah kembali normal.

 

tempo

Komentar