BREAKING NEWS : 8 Unit Rumah Hangus Terbakar di Kota Banda Aceh, Ternyata Ini Pemicunya

Banda Aceh – Kebakaran hebat melanda kawasan Gampong Lueng Bata, Kota Banda Aceh pada pukul 13.10 WIB hari ini, menghanguskan 8 unit rumah dan mengakibatkan kerugian besar bagi 10 kepala keluarga yang tinggal di sana.

Melalui rilis yang dibagikan ke media, Selasa, 19 September 2023, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat, S. Sos, mengemukakan, awalnya, pihaknya menerima informasi yang diterima melalui telepon darurat, menyebutkan bahwa api pertama kali muncul dari salah satu rumah, milik Saifullah yang berusia 55 tahun.

Ia menambahkan, dugaan kebakaran bermula dari puntung rokok yang tak terjaga, yang kemudian membakar kasur di dalam rumah Saifullah.

Lalu, ia pun segera mengambil tindakan cepat. Ia memerintahkan 7 unit armada pemadam kebakaran dari kota, yang dibantu oleh 2 unit dari Aceh Besar, untuk segera menuju lokasi kejadian.

Akhirnya, lanjut Hidayat, pukul 14.32 WIB, upaya pemadaman berhasil memadamkan api yang telah melalap beberapa rumah tersebut. Namun, kerusakan parah telah terjadi pada 5 unit rumah, sementara 3 unit lainnya mengalami kerusakan ringan, terutama pada bagian dapur.

Dalam kejadian tragis ini, Saifullah yang berusia 55 tahun menjadi korban yang terbakar akibat terkena api.[]

Komentar