Terungkap, Pelaku Pembunuh Wanita di Septic Tank Cilacap Adalah Tetangganya

Cilacap – Desa Sidaurip, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap, pada Rabu, 13 September 2023 dini hari, ditemukan mayat seorang wanita tanpa busana di dalam sebuah septic tank. Identitas korban segera terungkap sebagai IM (33), dan hasil pemeriksaan awal menunjukkan bahwa IM adalah korban pembunuhan.

Kronologi yang mengiringi kasus ini membuka tabir kekejaman yang tak terbayangkan, melibatkan seorang tetangga korban yang berinisial AS (31). Rumah AS hanya berjarak 300 meter dari rumah IM.

Kombes Fannky Ani Sugiharto, Kapolresta Cilacap, dikutip dari detikcom, Kamis, 14 September 2023, mengungkapkan motif mengerikan di balik perbuatan AS. Menurutnya, AS awalnya berniat merampok harta korban. “Pada Sabtu (9/9) malam, AS memasuki rumah IM,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat dalam kamar IM, AS dengan cepat mengamankan harta berharga seperti ponsel, perhiasan, dan uang. Namun, saat IM terbangun, korban berusaha melawan, tetapi akhirnya IM tunduk di bawah kejamnya AS.

Namun, perbuatan biadab AS tidak berhenti di situ saja. Lalu, ia memutuskan untuk melanjutkan aksinya dengan membawa barang-barang curian milik korban. Namun, sebelum berangkat pelaku memperkosa IM yang sudah tak berdaya.

Kendati demikian, lanjut Fannky, korban melawan dengan menggigit bibir pelaku, tetapi akhirnya, pelaku berinsial AS mengakhiri hidup IM dalam keadaan tragis.

Lalu, setelah meninggalkan korban dalam keadaan sekarat, pelaku pergi membawa harta curian. Namun, kegelisahan masih menghantuinya. Pada malam berikutnya, pada Minggu malam, AS kembali ke rumah korban untuk membuang mayat korban ke dalam septic tank yang terletak di belakang rumahnya, sekitar 50 meter dari tempat pertama kali kejahatan terjadi.

“Sedangkan barang bukti pakaian berlumuran darah juga dilemparkannya ke dalam sumur, yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah korban,” pungkas Kombes Fannky.

 

Detik

Komentar