Gantikan Pak Bhen, Zulfahmi Jabat Ketua Komisi l DPRK Aceh Besar

Aceh Besar – Anggota DPRK Aceh Besar dari Fraksi Partai Gerindra, Zulfahmi resmi menjabat sebagai Ketua Komisi l. Ia menggantikan Nabhani S.Ikom (Pak Bhen) rekan sejawatnya sesama Partai Gerindra yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi l dan digeser ke Komisi V DPRK Aceh Besar.

Adapun tahapan terpilihnya Zulfahmi sebagai pimpinan Komisi I itu, setelah diputuskan dalam rapat internal yang dihadiri seluruh Anggota Komisi I DPRK Aceh Besar kecuali Saifuddin (PA) yang berhalangan pasa, Selasa 31 Januari 2023.

Rapat tersebut dipimpin oleh Anggota DPRK Aceh Besar dari Fraksi Golkar, Muhibuddin (Ucok Sibreh) dimana dalam rapat itu semua Anggota Komisi l sepakat untuk mengangkat Zulfahmi sebagai Ketua. Meski sudah resmi sebagai Ketua Komisi I, pengumuman Zulfahmi akan delakukan dalam Rapat Peripurna DPRK Aceh Besar mendatang.

Usai terpilih sebagai Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar, Zulfahmi menyampaikan rasa syukur karena telah mendapatkan amanat memimpin Komisi I. Dia berharap, kerja- kerja legislatif kedepan, khususnya Komisi l yang ia pimpin berjalan dengan baik terutama dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Alhamdulillah dalam musyawarah dan mufakat diinternal, saya terpilih menjadi Ketua Komisi I DPRK. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada teman- teman atas amanah ini, semoga kita tetap bergandengan tangan secara bersama-sama, karena tugas kita kedepan semakin komplek,” ungkap Zulfahmi.

Menurut Zulfahmi Komisi l adalah terkait pemerintahan, tentu memiliki peran penting dan sangat sentral dalam melakukan fungsinya sebagai wakil rakyat. Terlebih, agenda kedepan adalah penyelenggaraan Pemilu 2024, tentunya merupakan tugas Komisi l untuk memastikan agenda lima tahunan itu berjalan dengan baik.

“Begitu juga dengan SKPK dan OPD yang menjadi rekan kerja kita Komisi l agar menjadi mitra yang baik. Sehingga, aspirasi masyarakat bisa kimi tampung dan kami sampaikan serta perjuangkan tampa ada hambatan,” harap Politisi Muda Partai Gerindra itu.

Ketua : Zulfahmi (GERINDRA )
Wakil Ketua: Muhibbudin Ucok (Golkar) Sekretaris : Mursalin ,Spdi (PKS )
Anggota. : DR.Yusran Yunus ,MA (PAN ) Saifuddin (PA)
Zarwatun Niam. (Demokrat ) Muslem M.Asyek .Amd (PDA).(*).

Komentar