Shadow

PTPN I Serahkan Bantuan UMKM dan Pelatihan Remaja Putus Sekolah


Langsa – Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap memberi bantuan kepada UMKM pedagang terasi dan ikan asin sekaligus membuka secara resmi acara pelatihan Tata rias/ salon kepada remaja putri putus sekolah yang berdomisili disekitar lingkungan PTPN I dalam wilayah Kota Langsa, Rabu (22/9/2021).

Ahmad Gusmar Harahap Direktur PTPN I dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian bantuan kepada UMKM dan pelatihan tata rias/salon kepada remaja putri dilingkungan perusahaan PTPN I yang terlaksana tersebut merupakan program TJSL PTPN I tahap lanjutan.

Lanjut Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap, PTPN I juga telah memberikan bantuan TJSL kepada masyarakat Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur antara lain bantuan box tempat jahit Sepatu kepada 10 orang penjahit sepatu.

Kemudian penyerahan gerobak tempat jualan sirih kepada 5 orang ibu-ibu penjualan sirih, 10 buah gerobak penjual makanan di kaki lima, Renovasi mesjid, bantuan kepada korban kebakaran, serta pelatihan bordir motif Aceh kepada 10 orang wanita yang berdomisili di Kota Langsa.

Ahmad Gusmar Harahap menyampaikan, Pemberian bantuan TJSL tersebut merupakan bentuk kepedulian PTPN I terhadap masyarakat dan bantuan yang diberikan merupakan dampak dari semakin baiknya kondisi keuangan PTPN I akhir akhir ini.

Untuk itu, sambung dia lagi, management PTPN I mengharapkan doa dari para peserta penerima bantuan dan masyarakat dilingkungan PTPN I agar kondisi PTPN I kedepannya lebih baik lagi dan bisa mendapatkan keuntungan sehingga dapat memberikan bantuan yang lebih besar lagi kepada masyaraka, pungkas Ahmad Gusmar Harahap.

Penyerahan bantuan TJSL oleh Direktur PTPN I dilaksanakan di gedung Learning Center PTPN I turut dihadiri oleh Denny Ramadhan Nasution SEVP Operation PTPN I dan Ketua TJSL Kota Langsa Mahmudin,ST, pada kesempatan ini Ketua TJSL Kota Langsa memberikan apresiasi kepada PTPN I yang telah melaksanakan program TJSL dengan baik sehingga banyak masyarakat Kota Langsa terbantu dengan program tersebut

“Saya berharap kepada adik-adik yang hari ini mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan tata rias/salon yang diadakan oleh PTPN I, ikutilah program ini dengan baik sampai selesai sehingga bisa berguna dan dapat membuka usaha yang membantu perekonomian secara pribadi maupun keluarga,”katanya.

Akhir kata sambutan Ketua TJSL Kota Langsa yang mewakili Pemerintah Kota Langsa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Manajemen PTPN I yang telah peduli kepada masyarakat Kota Langsa, harapan kami kedepannya semakin besar lagi bantuan PTPN I yang dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Langsa.

Mahmuddin,ST Ketua TJSL Kota Langsa, dirinya juga berharap PTPN I ikut berperan serta dalam membantu masyarakat di pemukiman kumuh seperti pengadaan tong sampah dan penghijauan lingkungan dengan menanam pohon-pohon di pemukiman kumuh yang berada di Wilayah Kota Langsa.(adt)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x