Shadow

Mahasiswa Unimal KKN 184, Tumbuhkan Kreatifitas dan Empati Anak-anak Desa Cot Trieng Lewat Kegiatan Menggambar dan Mewarnai


SeputarAceh.id | Kegiatan mewarnai merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh anak usia dini. kegiatan mewarnai dapat menjadi media berekspresi anak, dengan memilih warna- warna yang sesuai dengan keinginannya yang mungkin akan berbeda dengan pilihan temannya yang lain.

Selain menyenangkan, kegiatan mewarnai juga dapat dijadikan sebagai media untuk menstimulasi berbagai aspek perkembangan anak usia dini, salah satunya aspek perkembangan kognitif.

Kegiatan mewarnai ini, anak-anak akan dapat mengenal warna-warna yang berbeda, Membantu perkembangan psikologi anak, Melatih konsentrasi, ketekunan, dan kesabaran anak, Anak juga bisa mengenali berbagai objek (bentuk gambar) yang ia warnai dan Imajinasi dan kreativitas anak menjadi terasah.

Dalam hal ini Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemeberdayaan Masyarakat (KKNPPM) Kelompok 184, berinovasi melakukan program-program kerja salah satunya menggambar dan mewarnai tumbuhkan kreatifitas dan empati anak-anak desa cot trieng.

Sebelumnya Mahasiswa unimal (KKN) kelompok 184 telah melakukan diskusi dengan Bapak Abdul Ghani Selaku Kepala Desa Gampong Cot Trieng Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, membahas tentang program-program yang akan kami lakukan di desa tersebut,sabtu(06/11/2021)

Terkait dengan hal tersebut bapak abdul ghani sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Unimal (KKN) kelompok 184.

Kepala Desa Cot Trieng Bapak Abdul Ghani mengatakan program menggambar dan mewarnai yang di ajukan oleh Mahasiwa Unimal (KKN) kelompok 184 sangat menarik, ia mengungkapkan minat dan semangat yang dimiliki oleh anak-anak gampong cot trieng saat proses pembelajaran mereka sangat antusias dalam melukis.

“dalam kegiatan ini bermanfaat mendapatkan pengetahuan baru dari masyarakat khususnya dapat membantu anak-anak dalam mengembangkan keatifitas dalam dunia seni”,Ungkapnya.

Selain belajar mewarnai, Kelompok KKN 184 juga mengajarkan cara menghitung supaya anak-anak Dapat mengerti cara berhitung dengan baik dan juga kami.

 Ketua Kelompok (KKN) 184 M.Dermawan Mengatakan sangat bersemangat dan senang terlibat dalam program melukis dan menggambar ini.

“Melalui kegiatan  melukis ini, kami secara tidak langsung mengedukasi serta menerapkan nilai-nilai ramah lingkungan, eco together, melalui lukisan, karena gambar adalah bahasa kreatif yang universal yang diharapkan lebih mudah dipahami oleh anak-anak,” ,pungkasnya.

“Harapannya, Program ini dapat meningkatkan kreativitas hingga mengasah empati anak desa cot trieng, kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung walaupun kegiatan KKN nya usai karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat terhadap anak-anak”,tutupnya[M.Dermawan].

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x