Shadow

Diduga Hirup Gas Beracun, 12 Warga Aceh Timur Dirawat akibat Mual dan Sesak Napas


ACEH TIMUR, – Sebanyak 10 warga Desa Panton Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh mendapat perawatan intensif di Puskesmas Banda Alam dan dua lainnya di RSUD DR Zubir Mahud, Minggu (27/6/2021) malam.

Mereka mengalami gejala sesak napas diduga akibat menghirup gas beracun dari sumur. Dari jumlah yang dirawat, delapan orang telah diperbolehkan pulang namun sementara tinggal di Kantor Camat Banda Alam yang menjadi lokasi pengungsian.

Informasi diperoleh dari warga sekitar, pada Minggu sore mereka mencium aroma menyengat dari sumur gas. Setelah itu warga merasa mual, pusing dan sesak napas hingga dikarian ke puskesmas setempat untuk mendapat pertolongan medis. Sementara warga lainnya diimbau agar tidak keluar dar desa serta mencari tempat perlindungan yang aman.

“Awalnya kami mencium seperti bau karet terbakar. Aromanya sangat menyengat hingga pusing,” ujar Suratno, warga Desa Panton Rayeuk, Minggu (27/6/2021) malam.

Sementara itu Koordinator Medis Dinas Kesehatan Aceh Timur Zulfikri menjelaskan, rata-rata keluhan warga yang dirawat mual hingga sesak napas.

Dugaan sementara penyebabnya karena menghirup gas.  “Ada 12 orang yang dirawat, dua di antaranya dirujuk ke RSUD. Salah satunya masih anak-anak,” katanya.

Rilis : inews.id

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x