Shadow

Dosen STIE Lhokseumawe Berikan Bimtek Pembuatan Proposal Bantuan Modal Usaha Bagi Pelaku UMKM


LHOKSEUMAWE – Dosen dan mahasiswa STIE Lhokseumawe memberikan bimbingan dan teknis (Bimtek) pembuatan proposal bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM di gampong Beuringen kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Kegiatan ini merupakan pengabdian masyarakat Dosen STIE Lhokseumawe dengan narasumber Neni Triana, SE. MSM yang dilakukan pada tanggal 13 Agustus 2022 bertempat di Mushalla Malikussaleh, gampong Beuringen.

Merespon keluhan pelaku UMKM tentang kendala mendapatkan dana dari pihak ketiga sangat sulit apalagi pasca covid. Neni Triana, S.E, M.SM selaku pemateri menyampaikan, perbankan juga menyiapkan modal usaha kecil menengah tanpa agunan, namun saat pengajuan kredit usaha tersebut, warga harus mampu menjelaskan profil usaha dan proyeksi perkembangannya kedepan.

“Itu harus dijelaskan dalam bentuk proposal agar perbankan yakin bahwa usaha itu layak dibantu, insya Allah saya dan teman-teman mahasiswa siap mendampingi untuk membantu pelaku UMKM. Disini membuat proposal dan pendampingan dalam menjalankan usaha, kita optimis usaha warga dapat respon perbankan karena potensi UMKM disini cukup bagus,” Lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima panplet nama usaha kepada 2 pelaku UMKM di Gampong Beuringen. [R]

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.