Penutupan Pelatihan Barista di Lapas Probolinggo oleh Kalapas

Warga Binaan Siap Bersaing di Dunia Kopi

PROBOLINGGO – Tim Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, merayakan penutupan Pelatihan Barista yang telah berlangsung selama 21 hari. Acara berlangsung meriah di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo dan dihadiri oleh berbagai pihak yang ikut berperan dalam keberhasilan pelatihan ini. Jum’at, 3 November 2023.

Acara penutupan ini turut dihadiri oleh jajaran petugas Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Probolinggo, perwakilan Pemerintah Kota Probolinggo, instruktur pelatihan barista, petugas Lapas Probolinggo, serta para warga binaan yang telah mengikuti pelatihan barista dengan semangat dan antusiasme.

Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo, Dadang Rais Saputro, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Probolinggo serta Pemerintah Kota Probolinggo atas fasilitas pelatihan barista yang telah diberikan kepada warga binaan Lapas Probolinggo. Beliau juga berharap bahwa pengetahuan dan keterampilan yang telah diajarkan selama pelatihan dapat bermanfaat dan diterapkan sebaik-baiknya oleh para peserta.

Sementara itu, Pipin Wahyudi, Instruktur Ahli Muda Pada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Probolinggo, yang mewakili Kepala Dinas, turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Lapas Probolinggo atas kerjasama yang baik. Pelatihan ini tidak hanya memberikan pengetahuan tentang seni barista, tetapi juga peluang baru bagi warga binaan untuk meningkatkan keterampilan dan persiapan kembali ke masyarakat.[]

Komentar