Pokja RW 11 Gema Pesona Estate Gelar Lomba untuk Pemuda dalam Peringatan HSP ke-95

DEPOK – Kelompok Kerja (Pokja) RW 11 di Perumahan Gema Pesona Estate, Kelurahan Sukmajaya, Depok, mengadakan beragam lomba untuk pemuda dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 tahun 2023. Kegiatan yang digelar pada Minggu (29/10) ini bertujuan mempererat silaturahmi antar warga, memupuk semangat sportivitas, kompetitif, kebersamaan, serta nilai-nilai kepemimpinan di kalangan pemuda.

“Acara hari ini merupakan puncak peringatan HSP yang telah dimulai sejak 21 Oktober 2023,” kata Ketua Pelaksana, Setia Bungsu, melansir dari Pemko Depok, Senin, 30 Oktober 2023.

Ia menjelaskan bahwa lomba ini melibatkan pemuda-pemudi setempat sebagai peserta dan panitia, sementara orang tua mereka hanya mengawasi jalannya acara.

Berbagai lomba digelar, termasuk lomba basket, e-sport, dan fotografi. Inisiatif ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan semangat kompetitif pemuda, serta membantu mereka belajar nilai-nilai kepemimpinan.

Setia Bungsu juga menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi momen perdana peringatan HSP di Gema Pesona Estate dan sekaligus menandai awal kepengurusan RW Ramah Anak di RW 11 Gema Pesona Estate.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Sukmajaya, Teguh Prayitno, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diadakan oleh Pokja RW 11 Gema Pesona Estate. Ia menyatakan dukungannya terhadap kegiatan positif yang diinisiasi oleh masyarakat, dan menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam pembangunan dan kemajuan Kota Depok.

“Peran aktif dari masyarakat sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Depok dalam mewujudkan kemajuan yang lebih baik,” kata Teguh Prayitno.[]

Editor: Syaiful

Komentar