Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Lapas Kelas IIB Ende

ENDE – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ende menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di lapangan upacara Lapas Kelas IIB Ende dan dihadiri oleh jajaran pegawai serta Warga Binaan Pemasyarakatan. Sabtu, 28 Oktober 2023.

Dalam upacara yang digelar pada pukul 08.00 Wita ini, mereka mengusung tema “95 Tahun Sumpah Pemuda Bersatu Memajukan Indonesia.”

Antonius H Jawa Gili, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ende, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dia membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, yang menyampaikan pesan penting tentang makna peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Menteri Pemuda dan Olahraga mengingatkan semua hadirin bahwa Indonesia saat ini sedang menghadapi berbagai tantangan seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, dan ujaran kebencian. Namun, pesannya sangat jelas: semua ini bukan alasan bagi para pemuda untuk berhenti berjuang dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Semangat patriotisme harus tetap menyala, dan kolaborasi diperlukan untuk mengatasi berbagai masalah ini.

Menpora juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai kesempatan untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negara. Semoga semangat tersebut terus berkobar dan Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada mereka dalam upaya membangun Indonesia yang lebih adil dan makmur.[]

Komentar