Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Asahan

ASAHAN – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Kantor Bupati Asahan dipimpin oleh Bupati Asahan, H. Surya BSc, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kajari Asahan, serta perwakilan dari aparat keamanan dan peradilan. Sabtu, 28 Oktober 2023.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra). Kemudian, Bupati Asahan membacakan Pancasila, yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan pembacaan teks Sumpah Pemuda yang tanggal 28 Oktober 1928.

Acara ini juga menyertakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), yang dibacakan oleh Bupati Asahan H. Surya BSc. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang mencerminkan kolaborasi dan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya dalam bangsa Indonesia.

Bupati Asahan dalam pidatonya menyampaikan bahwa meskipun Indonesia tengah menghadapi berbagai tantangan seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, dan ujaran kebencian, hal ini tidak boleh menjadi alasan bagi generasi muda untuk berhenti dalam perjuangan memajukan Indonesia menuju masyarakat adil dan makmur.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momen membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” ujar Bupati Asahan, menekankan pentingnya semangat kolaboratif dalam menghadapi tantangan yang dihadapi bangsa ini.

Acara ini merupakan pengingat bagi kita semua akan semangat perjuangan para pemuda yang merumuskan sumpah pada 28 Oktober 1928 untuk bersatu, berjuang, dan bekerja keras demi Indonesia yang lebih baik.[]

Komentar