Polres Pidie Gelar Apel Gelar Pasukan untuk Menyambut Pemilu 2024

PIDIE – Polres Pidie melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Terpusat “Mantap Brata Seulawah 2023-2024” pagi tadi di halaman Mapolres Pidie. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, SIK, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat penting, termasuk Pj Bupati Pidie yang diwakili oleh Asisten III Drs Sayuti, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han, Kajari Pidie Gembong Priyanto, SH, M.Hum, Danyon Batalyon A Pelopor Brimob Kompol Muzakkir, Dansub Denpom IM 1-3/Sigli Kapten CPM Muhadar, para Kepala Dinas Kabupaten Pidie, Komisioner KIP Pidie, Ketua Panwaslih Pidie, dan para Ketua Parpol Peserta Pemilu di Kabupaten Pidie. Senin, 17 Oktober 2023.

Dalam kesempatan yang penuh semangat ini, Kapolres Pidie membacakan amanat dari Kapolri. Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan personel dan sarana prasarana Operasi Mantap Brata dalam rangka penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. Pemilu 2024 diharapkan menjadi pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi tolak ukur kematangan demokrasi Indonesia dan masa depan bangsa.

Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, SIK, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung operasi pengamanan ini. Dukungan datang dari berbagai instansi, termasuk pihak TNI, Pemerintah Daerah, dan elemen masyarakat, yang turut berperan dalam menjaga stabilitas keamanan selama Pemilu 2024.

“Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 merupakan langkah nyata dalam menjaga kedamaian dan kelancaran proses pemilihan umum di Kabupaten Pidie. Semua pihak berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi demi mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan demokratis. Diharapkan dengan kerja sama erat antara aparat keamanan dan seluruh stakeholder, pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Pidie dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Kapolres Pidie.

Peserta upacara terdiri dari berbagai unsur, termasuk Polres dan Kapolsek Jajaran, Denpom IM 1-3/Sigli, Kodim 0102/Pidie, Brimob Polda Aceh, Sat Lantas, Dalmas, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Intelkam, Dishub Kabupaten Pidie, Sat Pol PP Kabupaten Pidie, Linmas, Tim SAR, dan Unit Damkar Polres Pidie.[raju]

Komentar