DPRK Banda Aceh Dukung Pemerintah Kota Bagikan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim

BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, memimpin upacara pemberian 105 paket perlengkapan sekolah kepada anak yatim dari berbagai tingkatan, mulai dari Paud hingga SMP, yang berasal dari Kecamatan Banda Raya. Acara berlangsung di SD Percontohan 67 dan menjadi momen yang penuh makna. Jumat, 13 Oktober 2023.

Kehadiran Anggota DPRK Banda Aceh, Aulia Afrizal, di acara ini adalah bukti konkret dari dukungan dan peran aktif Pemerintah Kota Banda Aceh dalam mendukung pendidikan anak yatim.

“Bantuan perlengkapan sekolah ini didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota (APBK) dengan dukungan dari dewan, yang diwakili oleh Pak Aulia Afrizal,” ujar Amiruddin.

Pj Wali Kota Amiruddin dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan dari bantuan ini adalah untuk memberikan peralatan sekolah yang layak kepada anak-anak yatim. Dia berharap bahwa anak-anak yang menerima bantuan ini akan menggunakannya sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas pendidikan mereka.

Amiruddin juga mengajak seluruh pihak, termasuk masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, dan dunia usaha, untuk turut serta berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada anak-anak yatim. “Kami akan terus mendukung dan mensupport program ini agar terus berjalan, dan kami juga mengajak semua pihak untuk terus membantu anak yatim agar mereka tumbuh menjadi generasi yang tangguh, berakhlak mulia, dan berguna bagi bangsa dan agama,” kata Amiruddin.

Pj Wali Kota juga memberikan pesan kepada anak yatim penerima bantuan, mengingatkan mereka untuk rajin beribadah dan tetap semangat dalam belajar untuk meraih masa depan yang lebih baik. “Teruslah bersemangat dalam belajar untuk menggapai cita-cita, karena kalian adalah generasi bangsa yang akan menjadi orang-orang hebat di masa yang akan datang,” pesan Amiruddin.

Pj Wali Kota Amiruddin juga secara simbolis menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak yatim penerima bantuan.

Komentar