Puluhan Wanita ‘Laksamana Malahayati’ Banda Aceh Siap Menangkan Muchlis Zulkifli Sebagai Anggota DPR RI

Banda Aceh – Sekitar 80 wanita yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Laksamana Malahayati Atjeh – Kota Banda Aceh menyatakan siap memenangkan Muchlis Zulkifli, ST, MH sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Pernyataan tersebut diikrarkan dalam acara pengukuhan DPW Laksamana Malahayati Atjeh – Kota Banda Aceh periode 2023-2028 yang berlangsung di Nyohoka Cafe, Ulee Lheue, Banda Aceh, Kamis (12/10/2023) sore. Pada kesempatan ini juga dikukuhkan pengurus Laksamana Malahayati Atjeh tingkat Kecamatan Se-Kota Banda Aceh

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Muchlis Zulkifli yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR Aceh. Adapun struktur kepengurusan DPW Laksamana Malahayati Atjeh – Kota Banda Aceh periode 2023-2028, Ketua dijabat oleh Rahmi Marlina, Sarniati sebagai Sekretaris, dan Nurmala sebagai Bendahara.

Untuk diketahui, Muchlis Zulkifli adalah Calon Anggota DPR RI Periode 2024-2029 dari Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor Urut 5 Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh I yang meliputi 15 kabupaten/kota mulai dari Pidie Jaya, Pidie, Banda Aceh, hingga Gayo Lues dan Simeulue.

Pria yang akrab disapa Ngoh Muchlis itu bisa dibilang termasuk politisi ulung. Setelah dua periode menjabat Anggota DPRK Aceh Besar, pada Pileg 2019 ia maju dan terpilih sebagai Anggota DPR Aceh Periode 2019-2024. Hebatnya, ia langsung dipercaya menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN hingga Maret 2022.

Saat ini Muchlis Zulkifli masih menjabat sebagai Anggota DPR Aceh, dan pada Pileg 2024 ia dipercayakan Partai PAN untuk maju ke parlemen tertinggi di Senayan, yaitu DPR RI. Untuk itu, Muchlis Zulkifli terus mempersiapkan diri menggalang dukungan masyarakat mulai dari Aceh Besar, Banda Aceh, hingga seluruh kabupaten/kota yang masuk dalam Dapil Aceh I.

Salah satu basis dukungan untuk Muchlis Zulkifli akan lahir dari pergerakan Laksamana Malahayati Atjeh, khususnya Pengurus DPW dan Kecamatan se-Kota Banda Aceh yang baru saja ia kukuhkan.

Ketua DPP Malahayati Atjeh, Rini Rahayu, mengatakan pihaknya akan terus bergerak membentuk Pengurus DPW Kabupaten/Kota, yang siap mengemban visi misi bersama, yaitu memenangkan Muchlis Zulkifli sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029.

Menurutnya, Muchlis Zulkifli adalah sosok politisi yang telah banyak berkontribusi terhadap pemberdayaan ekonomi dan UMKM bagi masyarakat di Dapilnya, khususnya kalangan perempuan. Untuk itu, ia mengajak pengurus Malahayati Atjeh untuk tidak ragu berdiri bersama memenangkan Muchlis Zulkifli pada Pileg 2024 mendatang.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPW Malahayati Kota Banda Aceh, Rahmi Marlina. Ia mengajak jajaran pengurusnya hingga pengurus setiap kecamatan untuk bergerak memenangkan Muchlis Zulkifli, setidaknya mampu meyakinkan keluarga dan saudara/kerabat terdekat untuk memilih Muchlis Zulkifli pada Pileg 2024.

Sementara Muchlis Zulkifli, pada kesempatan tersebut tidak meminta muluk-muluk kepada para pendukung dan tim pemenangannya yang tergabung dalam Malahayati Kota Banda Aceh. Ia mengharapkan setiap pengurus DPW Kota dan kecamatan dapat mengajak dan meyakinkan minimal 3 orang untuk membersamai hingga pencoblosan.

Pada kesempatan tersebut, Muchlis Zulkifli juga mengingatkan para tim pemenangan dan pendukungnya untuk menghindari politik uang. “Jangan terkecoh dengan politik uang, jangan sampai kita mengorbankan lima tahun hanya karena dikasih uang 100 ribu. Jauhi yang namanya money politic karena ini tidak baik untuk masa depan bangsa kita,” ajaknya.

Acara pengukuhan DPW Laksamana Malahayati Atjeh – Kota Banda Aceh periode 2023-2028 tersebut turut dihadiri jajaran timses Muchlis Zulkifli dari wilayah Aceh Besar, Ketua DPP Malahayati Atjeh, Rini Rahayu, Ketua Media Center Tim Pemenangan Muchlis Zulkifli, Khairan, dan lain bagianya.

[Mz]

Komentar