Bupati Asahan Kukuhkan Komitmen Peningkatan Kinerja dan SDM di Rakorpem 2023

Asahan – Bupati Asahan, H. Surya BSc, membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) Oktober 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan. Hadir di dalamnya adalah para pejabat tinggi, termasuk Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, serta Kepala Puskesmas. Rabu, 11 Oktober 2023.

Dalam pembukaan yang penuh semangat, Bupati Asahan mengungkapkan pencapaian penting, yakni pelantikan beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas. “Jaga kepercayaan yang telah kami berikan,” ungkap Bupati, yang disertai dengan pesan penting: meningkatkan kinerja, mencatat prestasi, dan bekerja dengan ikhlas serta bertanggung jawab. Semua ini sejalan dengan prinsip-prinsip instruksi 3T (Terukur, Terpadu, dan Terarah).

Pentingnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tak luput dari sorotan Bupati Asahan. Dalam rakorpem ini, ia menegaskan bahwa pembangunan SDM harus dihadapi dengan serius. Sebab, SDM yang unggul dan profesional adalah fondasi pemerintahan yang efisien dan berkualitas. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Asahan telah memfokuskan upaya peningkatan kapasitas SDM, termasuk baik PNS maupun non-PNS. Ini terlihat dari serangkaian program yang telah dilaksanakan oleh OPD terkait sejak Januari hingga Oktober 2023.

Pertemuan ini juga menjadi wadah bagi sejumlah pejabat untuk memberikan ekspos mengenai berbagai isu penting. Drs. Sofian, M.Pd, dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), menjelaskan mengenai implementasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) Kabupaten Asahan. Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Asahan, Drs. Sorimuda Siregar, membahas peran Pusat Pelayanan Pajak Daerah (P2DD) dalam mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Terakhir, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Asahan, Ahmad Nizar Simatupang, ST, memberikan gambaran persiapan Pemilu Serentak tahun 2024 di Kabupaten Asahan.[]

Komentar