DPRK Banda Aceh Ajak Masyarakat Sukseskan Pilchiksung Serentak

BANDA ACEH – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh tengah bersemangat dalam menyambut perhelatan pesta demokrasi yang tak kalah pentingnya, Pemilihan Keuchik secara Langsung, atau yang lebih dikenal sebagai Pilchiksung. Dijadwalkan berlangsung pada Ahad, 15 Oktober 2023 mendatang, DPRK Banda Aceh berharap Pilchiksung akan menjadi tonggak penting menuju perubahan yang lebih baik di setiap gampong.

Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, menggarisbawahi pentingnya menjalankan pesta demokrasi di tingkat gampong ini dengan damai dan sesuai dengan prinsip-prinsip deklarasi yang telah disepakati oleh semua elemen masyarakat. Isnaini menyatakan, “Pilchiksung kita harap berlangsung damai, sukses, dan masyarakat bisa memberikan suaranya di tempat pemungutan suara,” ujarnya. Selasa, 10 Oktober 2023.

Dalam Pilchiksung kali ini, terdapat ratusan lebih calon keuchik yang mendaftar dari 31 gampong yang ada di Kota Banda Aceh. Mereka telah menandatangani fakta integritas dan deklarasi damai sebagai komitmen dalam pemilihan nantinya. “Antusiasme para calon ini menunjukkan tekad mereka untuk memberikan yang terbaik bagi gampong masing-masing,” ujarnya.

Ketua Partai Demokrat Banda Aceh ini menilai bahwa banyaknya calon kepala desa yang mendaftar adalah bukti kuat bahwa minat masyarakat dalam membangun gampong mereka masih sangat tinggi. “Minat untuk membangun gampong sudah terlihat dari jumlah calon yang mendaftar sebagai keuchik,” tambah Isnaini.

Isnaini juga menggarisbawahi pentingnya motivasi para calon keuchik dalam proses demokrasi ini, yang harus didasarkan pada tekad untuk membawa perubahan positif bagi gampong mereka. “Harapannya adalah bahwa motivasi calon-calon ini adalah untuk membangun desanya agar ke depannya menjadi lebih baik,” ucap Isnaini.

Komentar