Wali Kota Medan Bobby Nasution Dukung Pekan Keselamatan Jalan 2023 di Terminal Amplas

Medan – Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) 2023 digelar dengan meriah di Terminal tipe A Amplas, Medan, pada hari Minggu (8/10/2023). Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Medan, yang diwakili oleh Kadishub Medan, Iswar Lubis, atas nama Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

PKJ 2023 mengusung tagline yang menarik, “NaekBuslahKelen!BiarPaten!” dan “#DatangiDuluAmplasTu!” Acara ini tak hanya sekadar berkumpul, melainkan juga memberikan berbagai kegiatan yang menghibur dan mendidik, seperti Photo Contest, Video Contest, Tiktok Challenge Zumba, Acoustic Band, Sosialisasi Safety Riding, dan Sadar Lalulintas Usia Dini. Tak hanya itu, stand Dekranasda Kota Medan yang dibina oleh Ketua Dekranasda, Kahiyang Ayu Bobby Nasution, turut ambil bagian dalam meramaikan PKJ 2023.

Kadishub Medan, Iswar Lubis, menyatakan bahwa Pemerintah Kota Medan sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan PKJ 2023. “Hashtag PKJ 2023 yang mendorong masyarakat untuk naik bus sangat baik. Ini sejalan dengan program Pemko Medan di bawah kepemimpinan Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution, yang mengharapkan masyarakat beralih ke angkutan massal,” ungkap Iswar Lubis.

Selain itu, tagline kedua dalam PKJ 2023 yang mengajak masyarakat datang ke Terminal Amplas juga mendapat apresiasi. Tujuannya adalah untuk mengarahkan semua aktifitas angkutan umum di Kota Medan, khususnya ke daerah selatan, agar menaikkan dan menurunkan penumpang di Terminal Amplas.

“Dengan menggunakan angkutan umum yang lebih baik, kita bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor, sehingga meningkatkan keselamatan, mengurangi kemacetan, meningkatkan kelancaran lalu lintas, dan mengurangi emisi,” jelas Iswar Lubis. Dia menambahkan bahwa pada PKJ 2023 ini, Dinas Perhubungan Kota Medan berkomitmen untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sumut, Dadan M. Ramdan, A.TD. M.Si, juga menjelaskan bahwa PKJ adalah acara yang bertujuan untuk mendidik masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam bertransportasi, bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk pengguna jalan lainnya. “PKJ 2023 mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk menggunakan bus umum agar terhindar dari kecelakaan jalan,” tutup Dadan.[**]

Komentar