Wali Kota Medan Bobby Nasution Dorong Peran Duta Genre dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Medan – Dalam upayanya untuk mengatasi permasalahan serius penyalahgunaan narkoba di Kota Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre Tingkat Kota Medan Tahun 2023, Kamis (5/10). Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu, yang baru saja dinobatkan sebagai Bunda GenRe Kota Medan.

Dalam pidatonya, Bobby Nasution mengungkapkan keprihatinannya terhadap masalah penyalahgunaan narkoba yang semakin merajalela, khususnya di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara merupakan peringkat pertama di Indonesia dalam tingkat penyalahgunaan narkoba, dan Kota Medan sendiri juga menduduki peringkat pertama di tingkat provinsi. Hal ini merupakan ancaman serius yang perlu segera ditangani.

Bobby Nasution menyoroti pentingnya peran Duta Generasi Berencana (Genre) dalam memberikan informasi kepada masyarakat, terutama kalangan remaja, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Ia berharap agar Duta Genre dapat menjadi jembatan yang efektif dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang dampak buruk narkoba. Menurutnya, penanganan masalah ini bukan hanya tanggung jawab penegak hukum, melainkan tugas bersama seluruh lapisan masyarakat.

“Tentunya ini menjadi permasalahan yang harus diselesaikan, bukan hanya oleh penegak hukum tetapi juga seluruh lapisan masyarakat. Kita harus bisa ikut memberantas penyalahgunaan dan pengedar narkoba di Kota Medan. Dengan demikian, generasi muda nantinya dapat menjadi generasi emas calon-calon pemimpin penerus bangsa yang berkualitas guna mewujudkan Indonesia Emas 2045,” kata Bobby Nasution.

Indonesia Emas 2045 adalah visi besar untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju pada tahun 2045. Bobby Nasution mengingatkan bahwa kita telah kehilangan tiga kesempatan sebelumnya untuk mencapai tujuan ini, dan tahun 2045 adalah kesempatan keempat yang harus dimanfaatkan. Salah satu kunci suksesnya adalah mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul, dan hal ini harus dimulai sejak dini.

Pada akhir acara, pemenang Duta Genre Kota Medan Tahun 2023 diumumkan. Dihadapan para pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, Bobby Nasution menyematkan selempang bagi pasangan pemenang Duta Genre sekaligus menyerahkan beragam hadiah yang diterima. Selempang juga diberikan kepada Ketua TP PKK Kota Medan yang dinobatkan sebagai Bunda GenRe Kota Medan, sebagai bentuk komitmen mereka dalam mendukung upaya edukasi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba serta pengembangan generasi muda yang berkualitas.[]

Komentar