Kapolres Pidie Berikan Kejutan Manis untuk HUT TNI ke-78

Pidie – Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78 berlangsung meriah dan khidmat di Lapangan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat penting, termasuk Kapolres Pidie dan Ketua Bhayangkari Cabang Pidie serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Pidie. Kamis, 5 Oktober 2023.

Namun, yang membuat peringatan ini benar-benar istimewa adalah kejutan yang diberikan oleh Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK kepada Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M. Han. Sebuah kejutan yang sederhana namun sangat bermakna, menciptakan momen luar biasa bagi semua yang hadir.

Saat upacara berakhir, setelah saling bersalaman seperti biasa, tiba-tiba, barisan personel dari Polres Pidie dan para PJU, yang dipimpin oleh Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE, M.Si, muncul membawa kue ulang tahun dan nasi tumpeng. Dandim 0102/Pidie yang awalnya tidak menyangka mendapat kejutan ini, langsung terkejut dan tersenyum.

Dandim 0102/Pidie dipersilahkan untuk memotong kue ulang tahun dan nasi tumpeng, yang kemudian dibagikan kepada Kapolres Pidie dan Forkopimda Pidie serta Pidie Jaya. Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, dalam kata-katanya yang hangat, menyatakan bahwa kejutan ini adalah simbol nyata dari sinergi yang kuat antara TNI dan Polri di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Tidak hanya itu, dalam momen yang sarat makna ini, Dandim 0102/Pidie bersama Kapolres Pidie dan unsur Forkopimda juga melepaskan balon berisi pesan “Dirgahayu TNI Ke-78” ke udara, menciptakan suasana yang semakin meriah.

Setelah peringatan di Lapangan Meureudu, rombongan Kapolres Pidie melanjutkan kegiatan mereka dengan perjalanan ke Batalyon Armed 17/Komposit di Kecamatan Muara Tiga Kecamatan Padang Tiji. Di sana, mereka disambut dengan senyuman oleh Danyon yang diwakili oleh Komandan Kompi Kapten Arm Helly Murti, S.T.Han, dan prajurit Batalyon Armed 17/Komposit.

Suasana penuh semangat dan kegembiraan terasa ketika Kapolres Pidie dan anggota rombongan menyanyikan lagu selamat ulang tahun, memberikan kue ulang tahun, dan nasi tumpeng kepada personel di Batalyon Armed 17/Komposit. Komandan Kompi Kapten Arm Helly Murti, S.T.Han menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kejutan yang membuat seluruh personel Batalyon Armed 17/Komposit merasa dihargai dan bersemangat.[raju]

Komentar