Microsoft Mengumumkan Tanggal kehadiran Microsoft Copilot

Jakarta – Microsoft baru-baru ini mengumumkan tanggal peluncuran Microsoft Copilot, sebuah inovasi revolusioner dalam dunia kecerdasan buatan (AI) yang akan mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi sehari-hari. Copilot akan tersedia di Windows 11, Microsoft 365, serta dalam web browser Microsoft, yaitu Edge dan Bing.

Yusuf Mehdi, Corporate Vice President & Consumer Chief Marketing Officer Microsoft, menyampaikan kabar gembira ini pada Jumat, 22 September 2023. Menurutnya, kita kini memasuki era baru AI yang akan mengubah fundamental cara kita menggunakan teknologi.

“Copilot akan mulai diluncurkan dalam bentuk awalnya sebagai bagian dari update gratis Windows 11 mulai 26 September – dan di Bing, Edge, serta Microsoft 365 Copilot pada musim gugur ini,” ujarnya.

Dengan konvergensi antara antarmuka chat dan large language models, Copilot akan memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan dalam bahasa sehari-hari dan teknologi ini akan dengan cerdas memberikan jawaban, membuat kode, atau bahkan mengambil tindakan yang diperlukan.

Microsoft telah memasukkan Copilot yang ditenagai oleh AI ke dalam produk-produk andalannya. Ini akan membuat proses coding lebih efisien dengan GitHub, meningkatkan produktivitas kerja dengan Microsoft 365, memberikan pengalaman pencarian yang lebih baik melalui Bing dan Edge, serta menyediakan nilai-nilai kontekstual yang berguna di berbagai aplikasi dan PC melalui Windows.

Mehdi menjelaskan, “Hari ini kami mengambil langkah berikutnya dengan menyatukan kemampuan ini ke dalam satu pengalaman yang kami sebut Microsoft Copilot, teman AI sehari-hari Anda.”

Microsoft Copilot akan berfungsi sebagai aplikasi yang terintegrasi dengan produk-produk Microsoft atau muncul secara otomatis saat Anda membutuhkannya dengan mengklik kanan. Mehdi juga menambahkan, “Kami akan terus menambahkan kapabilitas dan koneksi ke Copilot pada aplikasi yang paling sering digunakan dari waktu ke waktu untuk memenuhi visi kami, yaitu menyediakan pengalaman yang bermanfaat bagi segala aspek hidup Anda.”

 

tempo

Komentar