Wali Kota Medan Minta Pemeriksaan Terkait Kasus Guru SMP Negeri 15 yang Viral

Medan – Usai acara Pembukaan TMMD ke 118 T.A 2023 Kodim 0201/Medan di Lapangan Benteng Medan, Rabu (20/9), di depan Insan Pers, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, telah memberikan tanggapannya terkait video viral seorang guru SMP Negeri 15 Medan yang mengklaim diintimidasi dan gajinya ditahan oleh kepala sekolah. Dalam pernyataannya, Bobby Nasution meminta agar semua pihak terkait, termasuk kepala sekolah dan guru tersebut, untuk segera diperiksa.

“Dia ASN, mengajar di SMP Negeri 15, tapi saya dapat informasi dia jarang masuk, lebih memilih mengajar di SMP swasta,” ungkap Wali Kota Bobby Nasution. Hal ini membuatnya ingin memastikan bahwa semua aspek kasus ini akan diperiksa secara menyeluruh.

Wali Kota juga menekankan bahwa jika terbukti ada pelanggaran disiplin yang serius, hukuman yang setimpal akan diberlakukan. “Karena dia meninggalkan tugasnya di SMP Negeri itu. Bukan karena viral dia yang benar,” tegas Bobby Nasution. Dia juga memberikan apresiasi terhadap kepala sekolah yang telah bertindak, sambil menegaskan bahwa dasar pemberian hukuman tersebut juga harus dihormati.

Editor: Syaiful

Komentar