Penjabat Gubernur Sumut Dukung Penyelenggaraan Asia Pasific Rally Championship (APRC) di Danau Toba 2023

Deliserdang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, dengan antusias mendukung penyelenggaraan Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023. Dalam pertemuan dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, Hassanudin menyatakan harapannya agar acara internasional ini memberikan dampak besar bagi masyarakat Sumut.

Acara yang berlangsung di Lobby Wisma Atlet Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, seperti Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah, Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, serta Kepala Dinas Kebudayaan Parisiwata dan Ekonomi Kreatif Sumut Zumry Sulthony.

“Saya mendukung penyelenggaraan event internasional ini, kita harapkan event ini dapat membawa dampak besar bagi masyarakat Sumut,” ujar Hassanudin dengan tegas. Selasa, 19 September 2023.

Selain mendapat dukungan dari Pj Gubernur Hassanudin, penyelenggaraan APRC Danau Toba 2023 juga sejalan dengan program destinasi wisata super prioritas Danau Toba. Menurut Hassanudin, program pariwisata harus dilengkapi dengan berbagai acara nasional hingga internasional.

“Kita harap juga, event ini dapat menarik wisatawan lokal dan mancanegara,” tambahnya.

Pendapat Hassanudin pun mendapat dukungan dari Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah, yang akrab disapa Ijeck. Ijeck mengungkapkan pentingnya mendukung pariwisata dengan penyelenggaraan berbagai acara. “Pariwisata ini tanpa event tidak akan besar,” tegas Ijeck.

Ajang balap internasional ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 22-24 September 2023 di kawasan Danau Toba. Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution, berharap mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sumut. Menurutnya, penyelenggaraan event ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Sumut.

“Event ini kami laksanakan bukan hanya untuk hobi, kami melaksanakannya untuk tujuan besar yang sejalan dengan program pemerintah destinasi wisata super prioritas Danau Toba. Kami juga akan melibatkan UMKM, dan semoga dapat menarik wisatawan lokal dan mancanegara,” ungkap Harun dengan semangat.

Komentar