Antusiasme Masyarakat Medan Terhadap Pengobatan Tradisional Ida Dayak Memuncak, Pemko Medan Siap Fasilitasi

Medan – Antusiasme masyarakat Kota Medan terhadap Ida Dayak, seorang wanita yang secara viral dikenal mampu menyembuhkan berbagai penyakit secara instan, mencapai puncaknya. Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Bobby Nasution bersiap-siap memberikan fasilitas tempat untuk mendukung misi penyembuhan Ida Dayak.

Momen penting ini terungkap saat Ida Dayak secara resmi diterima oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution di Balai Kota Medan pada Jumat, 15 September. Dalam pertemuan ini, Bobby Nasution didampingi oleh Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Medan, HM Sofyan, dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Wali Kota Medan dengan tulus menyampaikan niat baik Pemko Medan, yaitu memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan agar pengobatan yang dilakukan oleh Ida Dayak dapat berjalan dengan lancar dan aman. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah menawarkan Gedung Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Medan, yang terletak di Jalan Rotan, sebagai tempat pengobatan.

“Nantinya, kami akan mengizinkan pengobatan dilakukan di Gedung TP PKK Kota Medan. Ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin mencoba pengobatan tradisional oleh Ibu Ida Dayak,” ungkap Bobby Nasution.

Sementara itu, untuk mengakomodasi masyarakat yang akan menunggu giliran untuk diobati oleh Ida Dayak, Pemko Medan juga akan menyediakan tenda-tenda. Bobby Nasution menegaskan bahwa masalah keamanan juga menjadi prioritas, dan Pemko Medan akan berkolaborasi dengan unsur Forkopimda Kota Medan untuk menjaga keamanan selama proses pengobatan berlangsung.

Kedatangan Ida Dayak ke Kota Medan untuk memberikan pengobatan telah menjadi sorotan besar. Ida Dayak menyampaikan terima kasihnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Bobby Nasution dan tim Pemko Medan. Ida Dayak juga mengucapkan terima kasih karena telah disediakan fasilitas tempat untuk melakukan pengobatan. Ia berharap kunjungannya ini akan membawa kebaikan bagi masyarakat Kota Medan.

Komentar