Anies Baswedan Berharap PKS Tetap Jadi Pilar Utama Persatuan di Koalisi Perubahan

Jakarta – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, telah menyampaikan harapannya agar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus memegang peran penting sebagai salah satu pilar utama persatuan bangsa dalam koalisi mereka. Dalam keterangan tertulis yang dirilis hari ini, Anies menyebut bahwa PKS memiliki potensi besar untuk memainkan peran kunci dalam merebut suara di wilayah strategis seperti Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

“Saya dan Gus Imin menaruh harapan yang amat besar agar PKS terus menjadi salah satu pilar utama perekat persatuan bangsa dan juga pilar di dalam koalisi perubahan,” ungkap Anies. Jum’at, 8 September 2023.

Dalam menghadapi pemilu mendatang, Anies Baswedan juga menegaskan semangatnya untuk menjaga persatuan di antara elemen-elemen bangsa, termasuk semua partai politik yang terlibat dalam koalisi ini. Ia bahkan berharap untuk tetap menjalin kerja sama yang kuat dengan Partai Demokrat untuk mengejar agenda bersama yang besar.

“Bahkan dengan sahabat-sahabat Partai Demokrat pun kita tetap ingin bekerja sama, bila ada agenda besar yang bisa dikerjakan bersama-sama,” harapnya.

Anies menilai bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam koalisi semakin memperkuat persatuan. “Dengan masuknya PKB, suasana persatuan semakin menguat. Dan karena itu kami akan berikhtiar maksimal untuk menjaga kekompakan Partai Nasdem, PKS, dan PKB,” tutur Anies.

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan bahwa dalam diskusi-diskusi mendalam yang telah mereka lakukan, koalisi Perubahan untuk Persatuan telah memilih tema “Perubahan untuk Persatuan” sebagai fokus utama mereka. Ini menunjukkan tekad mereka untuk mendorong perubahan positif dalam konteks persatuan bangsa.

Anies juga meminta doa dari seluruh masyarakat agar semua pihak bisa menjaga semangat persatuan dan bersatu dalam mencapai tujuan bersama. “Kepada seluruh masyarakat kami mohon doa, agar semua hati dilembutkan. Sehingga kita bisa fokus pada tujuan utama berpolitik, yaitu sebagai jalan mengabdi,” ujarnya.

Dalam akhir pernyataannya, Anies Baswedan menegaskan bahwa Pemilu 2024 harus menjadi momentum penting untuk melakukan restorasi demokrasi, dan dia berharap agar Indonesia dapat bangkit dan menghadirkan keadilan serta kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya.

 

Detik

Komentar