Wisata Jembatan Lhok Gaca Amazonnya Aceh Besar

Seputaraceh.id | Aceh Besar salah satu kabupaten dengan pesona alamnya yang sangat memanjakan mata,banyak tempat-tempat wisata yang belum tereksploitasi, tak heran jika aceh besar menyimpan sekeping keindahan surga.

Akhir-akhir ini wisata aceh besar kembali viral di social media wisata ini menyuguhkan keindahan alam dengan tebing dan rimbunya pepohonan di atasnya, tepatnya di kecamatan Leupung Aceh besar, selain wisata Air Brayeun lepung masih menyimpan wisata yang gak kalah menarik lainnya, salah satunya wisata  Jembatan Lhok Gaca.

Letaknya berada di Jembatan Lhok Gaca, Leupung, Aceh Besar, Untuk masuk ke lokasi, pengunjung harus berjalan melewati sebuah cafe.

Pertama masuk disambut dengan pemandangan yang memanjakan mata, Memang, tidak ramai yang datang ke sini, tapi lokasi ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk berwisata alam, makanan di cafe ini juga terjangkau.

Pengunjung yang tidak membawa makanan, bisa memesan aneka kuliner di cafe itu, Atau bagi yang ingin piknik, juga bisa membawa bekal dari rumah.

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah wisata jembatan Lhok Gaca Juga menydiakan spot untuk berfoto dengan cara menyewa sebuah perahu dari salah satu pemiliknya.

SUMBER: IG @SARIRAHMAINII

Suhaimi, adalah salah satu penjaga sekaligus pemilik perahu, wisatawan bisa menyewa perahu tersebut untuk mengitari sekitar sungai sambari berfoto nan estetik dengan pemadangan bak sungai amazon.

Salah satu traveler Sari Rahmaini mengatakan “Tempat wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi, dengan pemandangan yang indah, tempat sejuk dan tidak serem”.ungkapnya kepada suara rakyat.

Ia juga menambahkan walaupun sungainya kelihatan dalam sebetulnya dangkal jadi wisatawan tidak perlu takut kalau mau menaiki perahu.

Sari mengatakan untuk berfoto diatas perahu anda tak perlu khawatir akan jasa tukang foto, karena suhaimi pemilik perahu sangat ahli dalam mengabadikan momen foto-foto estetik, jadi selain menyediakan perahu suhaimi juga lihai dalam memainkan kamera, cara berfotonya pun tidak kalah keren, suhaimi tidak membutuhkan perahu cukup berdiri saja didalam sungai yang kira-kira airnya selutut orang dewasa.

Untuk dapat menaiki perahu anda sebelumnya harus menghubungi pemilik perahu, tapi biasanya untuk jasa sewa perahu ada di setiap hari sabtu dan minggu,bagi anda yang ingin foto preweding ala-ala alam bisa juga membooking perahu tersebut terlebih dahulu supaya segala sesuatunya bisa dipersipkan.

Sari mengatakan tempat ini sangat menarik dan indah jadi sama-sama kita jaga. “Untuk siapapun boleh menikmati dan datang ketempat ini, tapi tolong jaga kebersihan dan bawa pulang sampah masaing-masing supaya tempat ini tetap terjaga kelestariannya”. Tutupnya.

Komentar