UKM Pramuka UNIMAL Gelar TDO dan Rapat Kerja

Seputaraceh.id | Lhokseumawe – UKM Pramuka Universitas Malikussaleh mengadakan Training Dasar Organisasi (TDO) dan Rapat Kerja (Raker) dalam kepengurusan baru di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Sabtu (2/7/2022).

Peserta yang hadir dalam acara ini berjumlah 35 peserta dari anggota aktif UKM-Pramuka, turut hadir juga pembina, Syarifuddin MT IPM, dan pemateri yaitu Efriani, S Pd, Efriani SPd, dan Mutiawati SPd.

Ketua UKM Pramuka, Fery Adriansyah mengatakan, kegiatan TDO ini sebagai bentuk pembekalan bagi anggota baru yang akan menjadi generasi penerus dalam kepengurusan UKM-Pramuka periode selanjutnya.

“Hal ini selaras dengan tema yang diangkat yaitu “Menciptakan Jiwa Kepemimpinan yang bijaksana inovatif dan loyal terhadap lembaga”. Kegiatan ini menghadirkan tiga pemateri,” katanya.

Fery menyebutkan, bentuk kegiatan berupa pemaparan materi, forum diskusi serta games sebagai pelepas jenuh untuk peserta. Di hari kedua acara dilanjutkan dengan kegiatan Raker. Kegiatan ini berupa pemaparan proker dari setiap divisi, dan penentuan kalender kegiatan di masa kepengurusan baru.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan TDO dan Raker ini dapat menciptakan jiwa kepemimpinan yang bijaksana inovatif dan loyal terhadap lembaga sesuai dengan tema yang diangkat,” ungkapnya.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan TDO yaitu tentang Management Organization yang akan disampaikan oleh Efriani yang merupakan Kapusdiklancab Meurah Silu Kwarcab Aceh Utara dan Guru PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan), Pembina sekaligus pelatih di SMAN 1 Cot Girek.

kemudian, untuk materi kedua yaitu tentang Administration yang diisi oleh Mutiawati yang merupakan Sekretaris Pusdiklatcab Meurah Silu Kwarcab Aceh Utara dan Kepala sekolah SD.S PIM. Untuk materi terakhir yaitu tentang Problem Solving yang diisi oleh Yenni Ernita. Ia merupakan Wakapusdiklatcab Meurah Silu dan Guru Biologi, Pembina serta Pelatih di SMAN 1 Nisam.

Komentar