Anggota DPR RI H.M.Salim Fakhry, SE, datangkan Program Bimtek Ke Aceh Tenggara

Kutacane [seputaraceh.id] | Anggota DPR RI, Komisi IV H.M.Salim Fakhry, SE, MM menggelar Bimtek Ekspor Mendukung Gratieks Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Banda Aceh.
Kegiatan bimtek tersebut berlangsung selama dua hari mulai Sabtu sampai dengan Minggu (20-21/11/ 2021) di Gedung Partai Golkar Aceh Tenggara pada Sabtu (20/11/2021)

Anggota DPRI, Salim Fakhry mengatakan .Kabupaten Negeri Tanoh Alas, diapit oleh dua buah gunung yaitu, Gunung Leuser dan Gunung Pekhkison sehingga daerah kita ini dikenal dengan sebutan lembah Alas yang keberadaannya seperti sebuah kuali. “demikian juga dengan budaya suku/ras Aceh Tenggara terdiri dari 11 etnis di Bumi Sepakat yang kita cintai ini, yang dikenal masyarakatnya yang ramah,sebutnya

“Terkait Karantina, bahwa kenapa para ibu ibu ini adalah sebagai peserta karena mereka yang dapat di percaya yang punya peran penting dalam rumah tangga,” sebutnya.

Ia melanjutkan,Ibu-ibu ini adalah para anggota perwakilan wirid yasin yang tersebar meliputi 16 kecamatan yang ada. “Hari ini yang hadir baru 8 kecamatan, insya Allah besok akan digelar lagi 8 kecamatan di tempat ini. Berbagai permasalahan, para petani baik itu masalah ketersedian bibit unggul, pupuk bersubsidi termasuk daya beli para petani sangat rendah terhadap pengelolaannya usaha taninya,” sebutnya.

Bila Aceh Tenggara telah memenuhi ketersediaan bibit unggul dan pupuk tersebut cukup , Insya Allah para petani akan bahagia untuk ke depannya. “Mari kita berpikir untuk bersama mengangkat harkat martabat para petani Aceh Tenggara,” harapnya.
(SB/SS)

Komentar