Shadow

Jadi Kandidat Pertama Mendaftar Calon PWI Aceh, Imran Joni: Jurnalis Muda Kita Beri Peluang Tampil


Imran Joni  resmi mendaftarkan diri untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum PWI Aceh periode 2021-2026. Bersama tim pendukungnya, Imran Joni menyerahkan berkas administrasi sebagai syarat pendaftaran di Kantor PWI Aceh Senin, (15/11).

Berkas pendaftaran tersebut diserahkannya kepada kepada Ketua Steering Committee (SC) Nurdin Syam.  Imran Joni mengatakan, bahwa tujuan dirinya maju sebagai  calon Ketua PWI Aceh untuk  menghidupkan kembali internal pengurus masing-masing bidang organisasi, antar lembaga dan kesejahteraan. Kemudian melakukan penguatan wartawan dengan melakukan pelatihan Jurnalistik serta uji kompetensi wartawan.

“Kita ingin membawa PWI lebih berwarna kedepan dan ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan sosial, khususnya membangun sinergitas bersama keluarga besar PWI Aceh dan juga dengan pihak luar,” ujarnya.

Selain itu, kata Imran Joni, jika nanti dipercaya menjadi ketua PWI Aceh, dirinya akan siapa merangkul semua pihak dalam mewujudkan cita-cita bersama. Begitu juga dirinya siap memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi jurnalis muda Aceh untuk bergabung dalam memajukan PWI Aceh. Walau bagaimana pun, kata Imran Joni, mereka nantinya para jurnalis muda akan menjadi tongkat estafet dalam memimpin PWI Aceh dimasa yang akan datang.

“Saya mempunyai misi-visi akan memberi kesempatan kepada jurnalis muda Aceh untuk tampil dan memajukan PWI Aceh kedepan.  Karena dari mereka, kita membutuhkan semangat dan pemikiran yang tajam. kemudian apa yang selama ini telah berjalan baik di PWI Aceh akan kita lanjutkan, dan yang kurang baik, akan kita perbaiki bersama-sama,”ujarnya.

BIODATA

Nama     : Imran Joni

Lahir       : Banda Aceh, 03 November  1964

Alamat   : Jl Angsa Batoh Banda Aceh

Jabatan : Pimpinan Umum Hr Rakyat Aceh

Istri : Isna Suryani

Anak : Muhammad Aqil (Unsyiah)

Anak : Annisa Yassmin (SMA)

Riwayat Pekerjaan

Koran Peristiwa  (1987), Koran Atjeh Post (1989/1990), Koran Atjeh Ekspres (1995), Koran Berita Yudha (1996), Koran Berita Lima (1999), Koran Hr Rakyat Aceh (2005 sampai sekarang)

Pengalaman di Media

Mengikuti PON tahun sejak 1996 – 2016 terakhir di Jawa Barat

Kunjungan jurnalistik ke negara, Malaysia, Philipina, Thailand, Vietnam (1996)

Kunjungan ke India (Andaman) tahun 2019.

Organisasi

Ketua SIWO PWI Aceh (2010 – 2021)

Humas KONI Aceh (2021)

Humas Judo Aceh

Humas Perbakin Aceh

Humas PASI Aceh

Humas Wushu Aceh

 
Misi:

-Penguatan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai Anggota PWI Provinsi Aceh.

Menggalakkan kegiatan sosial kemasyarakatan melalui PWI Provinsi Aceh Peduli

Membangun kebersamaan anggota PWI Provinsi Aceh yang religius dan toleran.

Memberikan peluang kepada jurnalis Muda Aceh untuk ikut bersama membangun PWI Aceh dan  melakukan kegiatan peningkatan kapasitas dan kualitas jurnalis dalam bentuk pelatihan, pendidikan dan seminar.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x