Wakili Pj Bupati, Asisten III Sekdakab Aceh Besar Dampingi Irjen Kemendagri Tinjau Pembangunan Venue Dayung di Waduk Keuliling

Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM diwakili Asisten III Administrasi Umum Sekdakab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM mendampingi Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Komjen Pol Tomsi Tohir Balaw, meninjau perkembangan pembangunan dan renovasi venue dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, di Waduk Keuliling Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Rabu (24/04/2024).

Pada kesempatan tersebut, Irjen Kementerian Dalam Negeri Komjen Pol Tomsi Tohir Balaw mengatakan, peninjauan dilakukan guna memastikan persiapan venue PON Aceh-Sumut berjalan lancar dan siap sesuai dengan rencana. “Apalagi penyelenggaraan PON akan dihelat pada awal bulan September mendatang. Berdasarkan jadwal, PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan dibuka pada 8 September 2024 di Aceh oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup tanggal 20 September 2024 di Sumut oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.” Katanya.

Kemudian, pembangunan seluruh venue untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 bisa selesai sesuai target. “Kita tentu optimis venue akan selesai sesuai target dan PON berjalan sukses. Dengan ikhtiar kita semua,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para pekerjaan venue, supaya dalam berkerja untuk membangun venue PON XXI Aceh-Sumut harus dibangun dengan rasa memiliki. “Agar bisa meninggalkan kenangan dan cerita untuk keluarga, selain itu juga membuat kebanggaan untuk negeri tercinta,” pesannya.

Dalam peninjauan tersebut turut dihadiri Wakapolda Aceh, BPPW Aceh, Inspektorat Aceh, Inspektorat Aceh Besar, Inspektur II Inspektorat Kementerian Dalam Negeri, Kepala Dispora Aceh, Kadisparpora Aceh Besar, Kabag Umum, Kabag Prokopim Setdakab Aceh Besar dan Camat Kecamatan Kuta Cot Glie.(mc/01)

Komentar