Viral Disebut Warga Blang Bintang Kesasar di Jambi, Ternyata Orang Medan

Kota Jantho – Sebuah video yang menayangkan seorang wanita paruh baya yang viral sejak tadi malam di media sosial, disebut bernama Syarifah itu dinyatakan warga Blang Bintang Aceh Besar yang kesasar dan kini berada di Dinas Sosial Kota Jambi.

Menanggapi video viral tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM telah meminta kepada Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar Aulia Rahman SSTP MSi untuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Jambi dan menelusuri kebenaran informasi tekait wanita paruh baya itu kepada Camat dan Keuchik dalam wilayah Kecamatan Blang Bintang.

“Terkait video yang beredar itu, Pak Pj Bupati telah meminta kami untuk berkoordinasi dengan Dinsos Kota Jambi, serta mencari informasi kepada Camat dan Keuchik, apakah benar Ibu yang berada dalam video itu, warga Blang Bintang?,” kata Aulia kepada Tim Media Center Aceh Besar, di Lambaro, Ingin Jaya, Rabu (24/4/2024).

Menindaklanjuti hal itu, Aulia Rahman segera menggerakkan pilar sosial kecamatan Blang Bintang untuk menelusuri kebenaran informasi yang beredar. “Sejak pagi hingga jelang siang hari, Pilar sosial dan para keuchik di Blang Bintang belum menemukan orang yang mengenali wanita dalam video itu,” imbuhnya.

Baru kemudian pada siangnya, pihak Dinas Kota Jambi, baru bisa memberikan keterangan terbaru terkait identitas wanita tersebut setelah berhasil menghubungi anaknya.

“Baru saja siang tadi, pihak Dinas Kota Jambi baru bisa memberikan keterangan terbaru, setelah mendapatkan nomor kontak anaknya dari wanita tersebut, yang ternyata warga Kota Medan Sumatera Utara,” jelas Aulia.

Sebelum kemarin dibawa ke Dinas Sosial Kota Jambi untuk mendapatkan perlindungan sosial, seseorang bertanya asal usul wanita tersebut yang diduga dalam kondisi waham dan susah berkomunikasi, katanya pernah di Blang Bintang, sehingga video tersebut viral.

Setelah kondisinya stabil, pagi tadi pihak Dinas Sosial Kota Jambi baru bisa mendapatkan informasi yang jelas dan nomor kontak anaknya yang berada di Kota Medan, dan selanjutnya wanita tersebut akan diantar kembali kepada keluarganya.(**)

Komentar