Wakili Pj Bupati, Kadisdik Dayah Aceh Besar Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim

KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar Abu Bakar S.Ag memenuhi undangan buka puasa bersama ratusan Anak Yatim dan masyarakat Sibreh di pesantren Imam Syafi’i, Reuhat Tuha, Kecamatan Sukamakmur, Selasa (19/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Abu Bakar memberikan apresiasi atas kontribusi pesantren Imam Syafii dan donasi dari kaum muslimin negara Quwait dalam mendidik generasi masa depan, khususnya untuk melahirkan para Hafidz Al Qur’an di Aceh Besar ini. “Kita sangat bangga dengn donasi yang dihibahkan kaum muslimin dari negara Quwait melalui yayasan Lajnah Khairiyah pesantren Imam Syafii ini, mampu memberikan pendidikan bagi generasi ke depan di Aceh Besar khususnya,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi pesantren bagi warga sekitar sejak berdiri beberapa tahun lalu hingga saat ini. “Alhamdulillah, kami melihat hadirnya pesantren ini juga telah memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar, baik pembagian sembako, daging qurban, buka bersama hingga kegiatan bersama lainnya,” imbuh Abu.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Ust Ahmad Zanawi Bin Nawawi mengaku bersyukur bisa melaksanakan kembali ifthar Jam’i bersama warga sekitar pesantren, yang sebelumnya sempat vakum beberapa tahun akibat pandemi covid-19. “Akibat pandemi beberapa tahun kita tidak dapat berbuka puasa bersama sebagaimana pernah kita laksanakan sebelumnya, patut kita syukuri semoga ukhuwah islamiyah terus terjaga. Menu buka puasa yang digelar tersebut merupakan sumbangan dari hamba Allah Abu Adil dari Quwait,” timpalnya.

Dihadapan seribuan jamaah buka puasa, Pimpinan Pesantren Imam Syafi’i Ustadz Teuku Tomi Satria berharap dengan dukungan masyarakat, pesantren bisa menampung lebih banyak santri yang menuntut ilmu dari berbagai daerah.

“Yayasan terus berusaha mengembangkan kegiatan pendidikan mencerdaskan kehidupan bangsa, saat ini ada 13 pesantren di seluruh Indonesia di bawah payung yayasan Lajnah Khairiyah, termasuk pesantren Imam Syafii,” demikian Tomi.(**)

Komentar